Yuk Intip! Fitur Baru Google Duo Untuk Panggilan Keluarga

JABARNEWS | BANDUNG – Fitur baru layanan panggilan video Google Duo terbaru yakni mode keluarga, kini memungkinkan pengguna Google Duo mencoret-coret panggilan video.

“Mode keluarga baru kami memungkinkan Anda mencoret-coret panggilan video untuk dilihat semua orang dan juga mengejutkan mereka dengan efek dan filter yang mengubah Anda menjadi astronot, kucing, dan banyak lagi,” ujar Product Manager Google Duo, Humberto Castaneda, dalam situs web Google.

Baca Juga:  Nekat Buka, Satpol PP Kota Bandung Segel Tempat Karoke

Fitur baru mode keluarga langsung tersedia setelah masuk ke Duo dengan akun Google. Tidak perlu khawatir ada orang yang mengetahui percakapan, karena Google memastikan panggilan Duo dienkripsi ujung-ke-ujung (end-to-end), dan privasi tetap dengan keluarga atau teman tetap terjaga.

Untuk memanfaatkan fitur baru ini, cukup mulai panggilan video, lalu ketuk ikon menu, dan pilih Keluarga untuk mulai mencoret-coret.

“Seperti biasa, panggilan pada Duo dienkripsi ujung-ke-ujung dan tetap pribadi antara Anda dan orang yang Anda cintai” ujar Castaneda.

Baca Juga:  Waduh! Ada 6 Palang Pintu Belum Terpasang di Jalur Reaktivasi KA Garut

Panggilan dengan efek dan filter topeng tidak hanya tersedia dalam fitur baru mode keluarga. Dikutip dari Phone Arena, Minggu, Google mengatakan bahwa pengguna Duo akan dapat menggunakannya selama panggilan personal di Android maupun iOS.

Dan, diharapkan lebih banyak efek dan filter akan datang pada Google Duo dalam beberapa pekan mendatang.

Baca Juga:  Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Masih Misteri, Ada Jejak Telopon Ini di Hp Korban

Selain itu, Google akan menambahkan panggilan grup untuk penggunaan Duo lewat web dalam beberapa pekan mendatang.

Fitur tersebut akan terlebih dahulu tersedia sebagai pratinjau di Chrome bersamaan dengan desain tampilan panggilan video yang memungkinkan pengguna melihat lebih banyak orang secara bersamaan.

Aplikasi Google Duo juga akan memungkinkan pengguna mengundang siapa pun dengan akun Google untuk bergabung dalam panggilan grup melalui tautan. (Ara)