Gegara Palang Pintu, Petugas Parkir RSUD Al Ihsan Dibacok Hingga Jari Putus

JABARNEWS | BANDUNG – Aksi penganiayaan terekam CCTV yang berada di depan pintu parkir Rumah Sakit Al-Ihsan Baleendah Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Korban yang merupakan petugas parkir di Rumah Sakit Umum Daerah Al-Ihsan Baleendah masih alami trauma setelah dirawat selama enam hari di rumah sakit.

Kapolsek Baleendah Sungkowo mengatakan kondisi korban, LH mengalami luka cukup parah pada jari dan pinggangnya akibat tebasan senjata tajam. Saat ini dalam masa pemulihan. Namun, secara psikologis korban mengalami trauma akibat kejadian pada Senin (23/6/2020) malam itu.

Baca Juga:  PTM di Purwakarta, Siswa dan Guru Wajib Bawa Dompet Sehat

“Untuk kondisi korban saat ini dari pasca kejadian 23 Juni sampai saat ini keadaan kondisi korban sudah mulai pulih namun perlu disampaikan kondisi psikologisnya masih trauma,” ujar Sungkowo usai menengok korban di RSUD Baleendah, Minggu (28/6/2020).

Sebelumnya, LH menjadi korban penganiayaan oleh sejumlah orang yang akan keluar parkir di RSUD Baleendah. Pada awalnya, ia akan menahan palang pintu parkir agar tidak mengenai pengguna motor.

“Namun tiba-tiba, tiga motor melaju dalam waktu bersamaan. Sampai penumpang dari motor ketiga terhalang dan terpental ke belakang,” jelasnya.

Baca Juga:  Soal Temuan Ombudsman di Kampung Arab Cisarua, Ini Langkah Bupati Bogor

Tidak nyaman atas kejadian tersebut, pelaku menendang korban dan beberapa orang yang telah berkerumun ikut menganiaya korban, dan sebagian lagi mencoba mengamankan. Nahas, korban mengalami luka parah akibat senjata tajam. Korban pun langsung dilarikan ke dalam rumah sakit untuk dilakukan perawatan pertama.

Sungkowo menambahkan, pihaknya akan memberikan trauma healing kepada korban agar segera pulih. Dalam waktu bersamaan pun, tetap melakukan komunikasi dengan pihak keluarga.

“Untuk langkah ke depan kita komunikasi dengan pihak keluarga, dari pihak keluarga selalu berikan semangat, spirit untuk diarahkan supaya bisa menjalani konseling, trauma healing dalam rangka pemulihan keadaan psikologis dari korban,” ujar Kapolsek Baleendah tersebut.

Baca Juga:  Asik, Mahasiswa Magang Terima Rp1,2 Juta Per Bulan

Sejauh ini, korban beserta keluarga tidak berkenan untuk diwawancarai demi keamanan keluarga dan korban sendiri.

Polisi mengamankan dua pelaku penganiayaan petugas parkir di Rumah Sakit Al-Ihsan Baleendah Kabupaten Bandung. Akibat ditebas senjata tajam, tiga jari korban putus. Mereka diamankan ketika berada jauh dari Kabupaten Bandung yaitu di Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur. (Red)