Nahas, Mahasiswa Bogor Yang Hilang di Pantai Sawarna Ditemukan Tewas

JABARNEWS | MAJALENGKA – Mahasiswa Bogor yang terseret ombak setelah 3 hari dinyatakan hilang di Pantai Sawarna, akhirnya ditemukan oleh petugas.

“Ditemukan tadi pukul 9.50 WIB dalam keadan meninggal oleh tim SAR,” kata Kepala Kantor Basarnas Banten Zaenal Arifin dalam keterangan tertulis di Lebak, Banten, Minggu (28/6/2020).

Baca Juga:  Disdik Purwakarta Serahkan Kartu BPJS Kepada Guru Honorer dan Penjaga Sekolah

Jenazah atas identitas Muhammad Aulian Hidayat (21) yang merupakan warga Banda Lampung sudah dibawa petugas ke Puskesmas Bayah, Kabupaten Lebak.

Diketahui pada awalnya korban tengah berwisata pada Jumat (26/6/2020) lalu, bersama tiga rekan Ferdanasfatan (20), Alfian Eka (19) dan M Ja’far Asidik (19) ke Pantai Sawarna atau tepatnya Pantai Pulomanuk.

Baca Juga:  Kapolri Sigit: Momentum Idul Fitri Untuk Jadi Pribadi yang Akhlakul Karimah

Mereka merupakan mahasiswa dari salah satu kampus di Bogor, Jawa Barat. Wisata pantai Pulomanuk sendiri sebetulnya masih ditutup untuk umum karena pandemi Corona. Mereka diindikasi tidak masuk melalui jalur depan pantai.

Baca Juga:  Begini Cara Memilih Bibit Kacang Panjang Yang Unggul

Saat berwisata itu, sekira pukul 17.30 WIB, keempatnya melakukan foto bersama di atas karang. Tiba-tiba ombak besar datang dan menyebabkan keempat mahasiswa itu jatuh ke laut.

“Tiga orang berhasil diselamatkan sedangkan satu orang hilang,” ujarnya. (Red)