Yuk Cobain! Pisang Sarjana, Oleh-oleh Khas Sukasari Purwakarta

Melihat potensi alam yang begitu melimpah di wilayah kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, maka sarjana lulusan 2016 membuat produk keripik pisang bernama Pisang Sarjana.

Pisang Sarjana, Keripik pisang khas Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pisang merupakan makanan yang memiliki kandungan gizi dan manfaat bagi kesehatan, di tangan seorang Pemuda asal Kampung payingkiran, Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari, bernama Abdul Kholil, pisang dikreasi menjadi keripik pisang yang lezat dan renyah dengan berbagai rasa.

Bagi anda penyuka cemilan tak ada salahnya mencoba keripik pisang yang dilebeli Pisang Sarjana. Dikemas secara higienis dan menarik, keripik pisang kreasi Abdul Kholil kini menjadi pendulang rupiah.

Baca Juga:

Akibat Longsor, Jalur Menuju Kecamatan Sukasari Purwakarta Tertutup

Jembatan Asa Sungai Cikajayan Butuh Konstruksi Yang Permanen



Berawal dari melihat potensi alam yang begitu melimpah di wilayah kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, maka sarjana lulusan 2016 itu mulai memutar otak untuk membuat sebuah produk oleh-oleh khas wilayah kelahirannya itu.

"Di kecamatan Sukasari ini, hampir 80 persen masyarakat berprofesi sebagai petani, apalagi pisang pasti banyak kenapa gak di olah dan harga jualnya lebih tinggi. Melihat peluang itu maka tercetuslah keripik pisang yang kami namai Pisang Sarjana," ungkap Abdul Kholil, di Purwakarta, Minggu (28/6/2020).

Di Kecamatan Sukasari, lanjut dia, Keripik pisang sejatinya tak banyak berubah sejak dulu hingga sekarang dan dengan satu rasa yakni rasa original atau asin.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pisang Sarjana Oleh-oleh Purwakarta Kecamatan Sukasari Sarjana Olahraga Kabupaten Purwakarta UMKM Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Warga Dua Kampung Di Sukasari Purwakarta Butuh Jembatan Permanen

Bupati Purwakarta Siapkan Bantuan UMKM di Tahun 2020

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi