Rapid Test Massal di Cianjur Catatkan Rekor MURI, Gimana Hasilnya?

Rapid Test massal ini menyasar 2.000 warga Cianjur

Bupati Herman Suherman dan Kapolres Cianjur, AKBP Juang. (Foto: Humas Polres Cianjur)

JABARNEWS | CIANJUR - Rapid test virus corona (Covid-19) massal yang digelar Polres Cianjur yang melibatkan 2.000 peserta diapresiasi oleh banyak pihak. Bahkan mampu memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dan menunjukkan hasil nihil kasus Covid-19.

Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, sangat mengapresiasi pelaksanaan rapid test massal yang diselenggarakan oleh Polres Cianjur, yang memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai kegiatan rapid test terbanyak yang dilaksanakan oleh kepolisian resor.

Baca Juga:

Ketua DPRD Jabar: Perda Lansia Akan Dikaji

Emil: Optimistis, Atlet Jabar Bawa Pulang Piala Olympic World Summer Games 2019



"Kami sangat berterimakasih kepada Polres Cianjur, yang sudah menyelenggarakan rapid test di Kabupaten Cianjur" katanya, Minggu (28/6/2020).

Sementara itu, disampaikan Dandim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani memaparkan, terimakasih kepada Kapolres Cianjur yang sudah menyediakan alat rapid test dengan tingkat sensitivitas yang sangat tinggi, produksi Indonesia.

Untuk kepentingan itu, alat rapid test yang digunakan merupakan produk dalam negeri dengan merek Cakra COVID-19 IgG/IgM yang didistribusikan oleh PT Indo Cakra Abadi dengan sensitivitas hingga 95,9 persen untuk sensivitas IgG dan 91,8 persen untuk sensitivitas IgM, sehingga hasilnya lebih akurat.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Virus Corona Covid-19 Ridwan Kamil Zona Merah Penyebaran Corona Rapid Test Massal Kabupaten Cianjur Rekor MURI Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi