Nyaris Tenggelam! Perahu Terbalik Bikin Wisatawan Panik di Pantai Palangpang

JABARNEWS | SUKABUMI – Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawisata) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat berhasil menyelematkan puluhan wisatawan yang tenggelam di wisata pantai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Minggu (28/6/2020).

Satgas Lifeguard Pos Ciletuh Mohammad Piat Supriatna mengatakan perahu bermuatan puluhan wisatawan terbalik saat akan menyebrang ke Pulau Kunti di perairan Pantai Palangpang.

Baca Juga:  Tangan Lembut Wanita Purwakarta Ini Ubah Donat Jadi Menarik dan Lucu

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, seluruh wisatawan berhasil dievakuasi petugas SAR gabungan. Informasi diperoleh peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

“Alhamdulillah korban semuanya selamat, perahu juga sudah dievakuasi ke darat,” kata Satgas Lifeguard, Piat Supriatna. Minggu (28/6/2020).

Baca Juga:  Petugas Lapas Banceuy Gagalkan Penyeludupan Ratusan Butir Obat Terlarang

Menurut Piat, perahu itu dalam perjalanan dari Palangpang Geopark ke Pasir Putih, Pulau Kunti menempuh perjalanan sejauh 3 kilometer.

“Terbalik di tengah, langsung dievakuasi oleh Balawista dan rekan-rekan nelayan lainnya. Dievakuasi ke satu perahu, langsung di bawa ke darat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Begini Cara Merawat Bonsai Beringin Sebagai Hiasan Rumah

Menurutnya, kasus tenggelamnya wisatawan tersebut diakibatkan beberapa faktor seperti tidak mematuhi aturan, berenang di zona terlarang, tidak bisa berenang, sakit seperti keram dan lainnya. (Red)