aqua

Soal Kasepuhan Cirebon Akan Diambil Alih, Ini Sikap Sultan Arief Natadiningrat

Menilai bahwa oknum yang mengaku sebagai keturunan Sultan sepuh ke IX itu, telah melanggar hukum,

Bagian bangunan Keraton Kasepuhan Cirebon (foto : Abdulrohman/Jabarnews)

JABARNEWS | CIREBON - Dengan adanya pernyataan dari seorang pria yang mengaku keturunan asli Sultan Sepuh ke IX. Sultan Pra Arief Nata Diningrat menyatakan sikap bahwa oknum tersebut telah melanggar hukum dan mencemarkan nama baik, serta memasuki area keraton tanpa ijin.

Sikap tersebut dilakukan dengan cara merilis pernyataan terkait keturunan. Sultan Arief Natadiningrat, menyatakan bahwa pihanya memiliki hak turun temurun dari Kesultanan Kasepuhan Cirebon.

Baca Juga:

Sultan Dan Raja Se-Nusantara Menampik Lakukan Referendum

Beredar Video Pengendara Mobil Nekat Tabrak Petugas Kepolisian



"Kami Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon PRA. Arief Natadiningrat, SE, hak turun temurun Kesultanan Kasepuhan Cirebon," kata Sultan Pra Arief Natadiningrat dalam isi surat resminya. Minggu (28/06/2020)

Dalam isi surat tersebut, pihaknya menilai bahwa oknum yang mengaku sebagai keturunan Sultan sepuh ke IX itu, telah melanggar hukum, mencemarkan nama baik, masuk tanpa ijin, melakukan ancaman pembunuhan dan telah menyiarkan berita kebohongan.

"Tindakan hal itu, telah melanggar UU ITE dan KUHP yang masuk ranah pidana, oleh karena itu kejadian ini layak dilaporkan secara hukum ke Kepolisian atas tindakan oknum, demi tegaknya hukum dan menjaga marwah Keraton Kasepuhan Cirebon, katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Video Viral Pengambil Alih Kasepuhan Cirebon Sultan Sepuh XI Sidak Keraton Cirebon PRA Arief Natadiningrat Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Penjelasan Kepolisian Terkait Video Viral Mobil Menabrak Polisi

Video Viral Diduga Petugas PLN Memicu Ketegangan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi