aqua

Stok Bawang Merah Meningkat, Pedagang Pasar Cianjur: Harga Turun Lagi

Sebelumnya harga melambung sampai Rp60.000 per kilogram.

ilustrasi, Bawang Merah. (Foto: net)

JABARNEWS | CIANJUR - Harga bawang merah di sejumlah pasar tradisional di Cianjur, Jawa Barat, mulai mengalami penurunan dari Rp60.000 per kilogram menjadi Rp40.000 per kilogram.

Pedagang bawang merah di Pasar Induk Pasirhayam Cianjur, Nurhasanah, mengatakan kembali turunnya harga bawang merah meskipun belum mencapai harga normal, terjadi akibat sepi pembeli dan stok bawang di tingkat petani mulai melimpah seiring masuknya musim panen.

Baca Juga:

Lakukan Penipuan, Dosen UNPI Terancam Diberhentikan

Kurun Waktu Satu Semester, 37 Kebakaran Terjadi di Cianjur



"Minggu ini, harga sudah kembali turun menjadi Rp40.000 per kilogram, sebelumnya harga melambung sampai Rp60.000 per kilogram. Harga yang tinggi itu sudah terjadi sejak menjelang Lebaran karena minimnya stok di tingkat petani," ujar Nurhasanah dikutip dari Antara, Minggu (28/06/2020)

Ia menjelaskan, saat ini persediaan bawang merah berangsur normal, sehingga harga kembali turun, dan diharapkan penjual mencapai harga normal, meskipun ada kekhawatiran pekan-pekan menjelang hari Raya Kurban akan kembali mengalami kenaikan.

"Kemungkinan kembali stabil ke harga normal setelah Idul Adha selesai. Harapan kami harga kembali normal dan tingkat pembelian kembali meningkat. Sejak satu bulan terakhir, kami hanya menghabiskan stok yang ada, tidak berani membeli banyak karena tingkat pemakaian menurun," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pasar Cianjur Pasar tradisional Kabupaten Cianjur Harga Bawang Putuh Jabar News berita Jawa Barat Berita terkini

berita terkait

Program BPNT Resmi Berjalan di Cianjur

Diskar PB Kota Bandung Audit 9 Pasar Tradisonal

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi