aqua

Wah.. Bisa Terkoneksi ke Internet, Seberapa Ampuh Masker Ini?

Yang unik dari masker itu mampu terhubung melalui Bluetooth ke aplikasi smartphone dan tablet yang dapat menyalin ucapan ke dalam pesan teks

Kepala eksekutif Donut Robotics, Taisuke Ono, mengenakan masker cerdas C-mask dan menunjukkan aplikasi dalam demo perangkat di Jepang. (Foto: Reuters)

JABARNEWS | BANDUNG - Sebuah perusahaan startup Jepang, Donut Robotics telah mengembangkan masker cerdas terkoneksi internet yang dapat mengirimkan pesan dan menerjemahkan dari bahasa Jepang ke delapan bahasa lainnya.

Makser dengan nama brand “C-mask,” berbahan plastik berwarna putih menutup wajah sesuai dengan ukuran standar. Yang unik dari masker itu mampu terhubung melalui Bluetooth ke aplikasi smartphone dan tablet yang dapat menyalin ucapan ke dalam pesan teks, melakukan panggilan atau membuat suara lebih nyaring saat memakai masker.

Baca Juga:

Masih Ada Warga Bandel Gak Pakai Masker, Disuruh Nyapu Deh!

Ridwan Kamil: Jangan Sepelekan Pentingnya Masker Untuk Anak



"Kami telah bekerja keras selama bertahun-tahun untuk mengembangkan robot dan kami telah menggunakan teknologi itu untuk menciptakan produk yang merespons bagaimana virus corona membentuk ulang kehidupan sosial," kata kepala eksekutif Donut Robotics, Taisuke Ono, dikutip dari Reuters, Minggu (28/6/2020).

Para insinyur Donut Robotics memiliki ide membuat masker saat mereka mencari produk untuk membantu perusahaan bertahan di tengah pandemi. Ketika awal virus corona, startup tersebut baru saja mendapatkan kontrak untuk memasok robot pemandu dan penerjemah di bandara Haneda Tokyo, sebuah produk yang menghadapi masa depan tidak pasti menyusul jatuhnya bisnis perjalanan.

Sebanyak 5.000 C-mask pertama dari Donut Robotics akan dikirim ke pembeli di Jepang mulai September. Ono berharap dapat menjualnya di China, Amerika Serikat dan Eropa. Dia mengatakan ada minat yang kuat dari pasar tersebut.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Penggunaan Masker Masker Koneksi Internet Donut Robotics Taisuke Ono Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Sopir Anggota DPRD Jabar Diduga Pukul Pegawai Hotel, Ini Sebabnya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi