Simak Ini Jadwal Sepekan SIM Keliling di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bagi masyarakat Purwakarta yang telah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) namun masa berlakunya telah habis, kini perpanjang SIM tidak usah repot mendatangi Polres Purwakarta, karena perpanjang SIM juga dapat diproses program jemput bola melalui program SIM keliling.

SIM Keliling hadir di tengah masyarakat Kabupaten Purwakarta untuk memberikan pelayanan terbaik dan mempermudah masyarakat oleh Satlantas Polres Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kasat lantas, AKP Zanuar Cahyo Wibowo mengatakan pelayanan SIM keliling dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB, namun jadwal dapat berubah sewaktu-waktu.

Baca Juga:  Sudah Sekitar 5.000 Orang Terjaring Razia Masker di Cimahi

Bowo sapaan akrab Kasat lantas Polres Purwakarta mengingatkan, bagi pemohon perpanjangan SIM untuk mentaati protokol kesehatan saat mengantre di lokasi SIM keliling.

“Pemohon perpanjangan SIM wajib menggunakan masker dan membawa hand sanitizer sendiri dari rumah. Namun di lokasi kami juga siapkan juga tempat cuci tangan,” ungkap Bowo. Pada Minggu (28/6/2020)

Selain itu, ia juga mengimbau pemohon untuk saling menjaga jarak dan tidak membuat kerumunan di lokasi perpanjangan SIM keliling.

“Tolong patuhi arahan petugas saat mengantre di lokasi pelayanan SIM Keliling,” tambahnya.

Dijelaskannya, untuk dapat memperpanjang masa berlaku SIM, warga diwajibkan membawa SIM asli, KTP yang masih berlaku beserta dua lembar fotokopinya.

Baca Juga:  Psikolog UGM Ungkap Sisi Positif Lato-lato yang Seharusnya Dipahami Masyarakat

“Perlu diketahui, SIM Keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C. Pelayanan SIM keliling hanya menerima perpanjangan SIM bagi warga yang jatuh tempo maksimal H-3 masa berlaku SIM. Sedangkan, untuk pembuatan SIM baru pengendara wajib datang langsung ke SATPAS SIM Polres Purwakarta,” jelas Bowo

Berikut jadwal dan lokasi SIM Keliling di Kabupaten Purwakarta :

-. Senin, 29 Juni 2020 : Terminal Maracang, Jalan Industri, Kecamatan Babakancikao.

-. Selasa, 30 Juni 2020 : Samping Mapolsek Pasawahan, Jalan Terusan Kapten Halim, Kecamatan Pasawahan.

Baca Juga:  Banjir Subang: Kerugian Timpa 120 Desa, Pengungsi Capai 38.878 Orang

-. Rabu, 1 Juli 2020 : sekitar Mapolres Purwakarta, Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta

-. Kamis, 2 Juli 2020 : Area Bulog Sadang, Jalan Veteran, Kecamatan Purwakarta.

-. Jumat, 3 Juli 2020 : Terminal Ciganea, Jalan Pramuka, Kecamatan Jatiluhur.

-. Sabtu, 4 Juli 2020 : Area Mesjid Agung Baing Yusuf Purwakarta, Jalan Mr. Kusumah Atmadja, Kecamatan Purwakarta.

-. Minggu, 5 Juni 2020 : Area Stasiun Kota Purwakarta, Jalan KK Singawinata, Kecamatan Purwakarta.

“Tetap patuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak, tidak berkerumun, tetap gunakan masker, Rajin mencuci tangan dan tetap jaga kesehatan,” Demikian ungkap Bowo. (Gin)