aqua

Wisata Di Cianjur Mulai Beroperasi Lagi, Pengunjung Dibatasi 50 Persen

Pihak pengelola harus membentuk tim kesehatan dan penanganan Covid-19 secara internal

Destinasi Wisata Kabupaten Cianjur. (Foto: Net)

JABARNEWS | CIANJUR - Destinasi wisata di Kabupaten Cianjur sudah mulai beropasi kembali seiring dengan telah usainya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar.

"Per hari ini, semua tempat wisata yang ada, sudah dapat beroperasi kembali seiring tidak diperpanjangnya Pembatasan Sosial Berskala Besar," ujar Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Cianjur, Yudi Ferdinan, Minggu (28/06/2020).

Baca Juga:

Sungai Cidomas, Surga Wisata Alam Tersembunyi di Purwakarta

Hore! Kalimalang Akan Disulap Jadi Lebih Kekinian



Meski demikian, pengelola tempat wisata harus mematuhi peraturan yang diterapkan pemerintah mulai dari pusat hingga daerah terkkait penerapan protokol kesehatan saat memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKP) menjelang diterapkannya new normal.

Ia menambahkan, pengelola diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan dengna ketat termasuk dengan pembatasan jumlah pengunjung 50 persen dari kuota yang disediakan setiap harinya.

Bahkan pihak pengelola diwajibkan mengimbau pengunjung untuk mengunakan APD seperti masker dan tetap menjaga jarak saat berada di lokasi wisata. Pengecekan suhu tubuh dan penambahan fasilitas untuk mencuci tangan, sebagian besar sudah diterapkan pihak pengelola.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Wisata Cianjur Destinasi Wisata PSBB Disparpora Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Leuwi Tonjong, Surga Wisata Alam yang Mirip Grand Canyon

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi