aqua

Keren, PAD PBB Kabupaten Bandung Lampaui Tahun-tahun Sebelumnya

Cukup kaget dengan capaian itu. Apalagi saat ini ada insentif PBB 2020.

Ilustrasi Pajak Bumi Bnagunan, (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bandung dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2020, tercatat sudah jauh melampaui realisasi di tahun-tahun sebelumnya.

"Biasanya dari target Rp 30 miliar sesuai Surat Pemberitahuan Pajak Terutang sebanyak 360 lembar, realisasinya hanya sekitar Rp 15-17 miliar," ujar Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bandung Usman Sayogi, Minggu (28/06/2020).

Baca Juga:

Tergiur Lelang Arisan, Ratusan Warga Kab. Bandung Ditipu Pasutri

Duh, Perkumpulan LGBT Muncul Di Majalaya Dan Paseh Kabupaten Bandung



Usman memprediksi jumlah itu pun masih akan terus meningkat hingga waktu jatuh tempo pada 30 September 2020. Soalnya posisi saat ini, belum semua pemegang SPPT datang untuk melakukan pembayaran.

"Cukup kaget dengan capaian itu. Apalagi saat ini ada insentif PBB 2020, berupa pembebasan (penggratisan) untuk pemegang buku 1 dan 2 dengan nilai kewajiban di bawah Rp 500.000 dan potongan 50 persen bagi pemegang buku 3 dan 4 dengan nilai Rp 500.000 - 5 juta," akunya.

ia mengatakan, dengan program insentif tersebut pada awalnya sempat memprediksi bahwa potensi pendapatan dari PBB akan merosot tajam.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemkab Bandung PAD Bandung Kabupaten Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi