Akhirnya Ponsel Lipat Kembali Dirilis Samsung, Tapi Versi Murahnya Tahun Depan

JABARNEWS | BANDUNG – Sukses meluncurkan smartphone lipat di tahun lalu, Samsung Electronics dikabarkan bakal kembali meluncurkan dua model ponsel lipat terbaru di paruh kedua tahun ini. Namun, smartphone lipat harga terjangkau, kemungkinan dinamai Galaxy Fold Lite, tidak akan debut dalam acara tersebut.

Samsung diproyeksikan akan meluncurkan Galaxy Fold 2 dan varian 5G dari Galaxy Z Flip dalam sebuah acara pada bulan Agustus, bersama dengan perangkat andalannya Galaxy Note 20 series, menurut sumber.

Baca Juga:  Reses Di Purwakarta, Abdul Hadi Wijaya Dengarkan Curhatan Warga

Dengan model ponsel layar lipat harga terjangkau kemungkinan akan rilis tahun depan, menurut sumber dalam industri, kantor berita Yonhap melaporkan, Minggu (28/6/2020).

Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu dikabarkan akan memperkenalkan versi smartphone layar lipatnya yang dijual dengan harga setengah dari harga Galaxy Fold biasa.

Banyak pengulas ponsel memperkirakan bahwa Galaxy Fold 2 akan tampil dengan layar 7,7 inci saat dibuka, sementara saat ditutup akan berukuran 6,23 inci. Ukuran ini lebih besar dari pendahulunya, yang memiliki layar 7,3 inci saat dibuka dan 4,6 inci saat ditutup.

Baca Juga:  KPAI Mengutuk Keras Guru Aniaya Siswa Yang Videonya Viral di Medsos

Samsung diperkirakan akan menggunakan kaca ultra-tipis (UTG) untuk Galaxy Fold 2, seperti yang dilakukan pada Galaxy Z Flip. Namun, banyak yang meramalkan bahwa generasi kedua dari Galaxy Fold tidak akan dibekali S-Pen.

Baca Juga:  Bangga! Universitas Indonesia Raih Peringkat 59 Terbaik di Asia

Sementara itu, varian 5G dari Galaxy Z Flip diperkirakan tidak memiliki perubahan besar dalam spesifikasi dibandingkan dengan model pertama.

Perilisan Samsung atas ponsel pintar yang dapat dilipat ini akan menambah persaingan yang ketat dari Huawei Technologies Co. dan Microsoft Corp.

Huawei China dilaporkan berencana untuk merilis Mate X2-nya, sementara Microsoft ingin memperkenalkan Surface Duo pada kuartal ketiga tahun ini. (Red)