Satu Penumpang Positif Covid-19, Ini Penjelasan Garuda

Seluruh penumpang sebelumnya sudah memperoleh validasi dan proses clearance dari otoritas terkait.

Ilustrasi- Gabin Garuda Indonesia (Foto: Grid.id)

JABARNEWS | JAKARTA - Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra mengkonfirmasi kabar yang menyatakan satu penumpangnya positif Covid-19. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (27/6/2020), dalam penerbangan rute Jakarta-Sorong dengan nomor registrasi GA 682.

"Garuda bersama stakeholder terkait melakukan koordinasi dan komunikasi intensif mengenai tindak lanjut atas kondisi tersebut guna memastikan prosedur protokol kesehatan penerbangan pada masa transisi new normal berjalan dengan optimal," ujar Irfan dalam keterangannya, dilansir dari laman Tempo.co, Minggu (28/6/2020).



Irfan menjelaskan, seluruh penumpang itu sebelumnya sudah memperoleh validasi dan proses clearance dari otoritas terkait. Otoritas yang dimaksud adalah Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Proses ini dilakukan untuk memenuhi persyaratan protokol kesehatan bagi penumpang yang akan melakukan penerbangan. Adapun persyaratan itu mengacu pada ketentuan Tim Gugus Tugas.

Kemudian, selama penerbangan, Irfan menyatakan maskapainya telah menjalankan prinsip jaga jarak fisik atau physical distancing. Di dalam pesawat, ia pun mengklaim total penumpang hanya berjumlah 62 persen dari seluruh kapasitas yang tersedia.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Penumpang Garuda Penumpang Positif Covid Pesawat Garuda Dirut PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra Positif Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi