aqua

Pendaftaran Balon Cabup Cawabup Sukabumi Segera Dibuka, Begini Aturan Mainnya

Pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukabumi dibuka hanya tiga hari,

KPU Kabupaten Sukabumi. (Foto: Net)

JABARNEWS | SUKABUMI - Pandemi virus corona atau Covid-19 semakin tak terkendali penyebarannya di Indonesia hingga berdampak pada penundaan Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 ini.

Penundaan perhelatan pentas politik lima tahunan itu disepakati oleh para stakeholder terkait, yakni KPU RI, Bawaslu RI, Kemendagri, Komisi II DPR RI dan DKPP

Baca Juga:

Kang Jimmy Resmi Mendaftar Bacabup PDIP Karawang

Jelang Pilkada Karawang, Gina Swara Mulai "Promosi" Sebar Baligho



Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman menyatakan tahapan jadwal pendaftaran pasangan calon kepala daerah setempat dibuka pada awal September yang sebelumnya akan diumumkan terlebih dahulu.

"Pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukabumi dibuka hanya tiga hari, sesuai jadwal pelaksanaannya pada 4-6 September 2020," kata Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman, di Sukabumi, Minggu.

Adapun tahapan pendataran pada 28 Agustus-3 September, KPU menyampaikan pengumuman pendaftaran pasangan calon, kemudian 4-6 Semtember merupakan waktu pendaftaran. Berkas persyaratan pencalonan yang masuk pun langsung diverifikasi, selanjutnya pengumuman dokumen pasangan calon dan calon pada 4-8 September.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Komisi Pemilihan Umum KPU Sukabumi Pilkada Serentak Ferry Gustaman Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Seleksi Cawabup Bekasi, Adik Neneng Masuk Dalam Kandidat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi