Bikin Bangga! Anggun, Wanita Asia Pertama yang Masuk 100 Artis Favorit Prancis

JABARNEWS | BANDUNG – Anggun telah dikenal sebagai penyanyi asal Indonesia yang sukses go international, melahirkan album internasional, dan meraih berbagai penghargaan tingkat dunia.

Anggun yang kini menetap di Prancis kembali menorehkan prestasi. Kali ini Anggun didaulat menjadi artis kelahiran Indonesia pertama sekaligus artis pertama dari benua Asia yang masuk peringkat “100 artis favorit masyarakat Prancis”.

“Saya merasa sangat tersanjung bahwa publik Prancis telah menempatkan saya sebagai salah satu artis favorit mereka,” kata Anggun, Senin (29/6/2020).

Baca Juga:  BPJS Cabut Pelayanan Di Tiga Rumah Sakit Kabupaten Bekasi

Belakangan ini, Ia banyak disorot setelah menjadi juri acara televisi “The Masked Singer France” yang memecahkan rekor penonton di Prancis selama lebih dari 10 tahun.

Pada saat yang sama, Ia juga tampil di televisi Prancis dalam program TV prime time yang mengusung perjuangan melawan AIDS.

Didampingi grup kabaret legendaris Moulin Rouge, Anggun menampilkan “Lady Marmelade” yang membuat warganet Prancis terkesima dan mengucurkan pujian di media sosial.

Baca Juga:  Kabar Baik, 23 Mal di Kota Bandung Sudah Boleh Buka Mulai Senin

“Saya sangat bangga dengan penampilan ini, terutama karena ini untuk sebuah tujuan baik, perang melawan AIDS, yang sayangnya mempengaruhi banyak orang, terutama generasi muda.”

Jadwal Anggun yang padat, mencakup konser di Rusia dan sejumlah pertunjukan di Prancis, sesaat sebelum pembatasan wilayah membuatnya menyesal tidak dapat datang ke Indonesia.

Baca Juga:  Djanur Senang Pemain Mudanya Bisa Imbangi Pemain Senior

Selain itu, Anggun juga beberapa kali tampil sesaat sebelum pembatasan wilayah, seperti di Rusia dan sejumlah pertunjukan di Prancis. Namun, Anggun belum bisa pulang ke Indonesia.

“Saya benar-benar ingin pulang ke kampung halaman. Saya sangat merindukan kampung halaman, meskipun pada saat lockdown terjadi, saya ditemani oleh suami dan putri saya, saya tetap rindu dengan keluarga di Jakarta,” tandas Anggun. (Red)