Resmi, PSSI Umumkan Liga 1, 2, dan 3 Kembali Bergulir Oktober 2020

JABARNEWS | JAKARTA – Kabar baik datang dari dunia olahraga sepak bola, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah resmi mengumumkan kelanjutan Liga 1, 2, dan 3 akan bergulir kembali pada bulan Oktober 2020 mendatang.

Sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 sejak Maret lalu, pecinta sepakbola akan akan kembali menyaksikan suguhan permain liga Indonesii bergulir di lapangan.

“Kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 akan dimulai pada Oktober 2020 dengan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah,” ujar Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan dikutipd ari aman resmi.

Baca Juga:  Jasa Raharja Cirebon Telah Serahkan Rp28,5 Miliar Santunan Kecelakaan

PSSI mengumumkkan kelanjutan laga tersebut sesuai dengang Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.

Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut baru menandatangani surat keputusan pada 27 Juni dan diumumkan pada 28 Juni melalui berbagai petimbangan.

Baca Juga:  Warganet Heboh! Maudy Ayunda Bertengkar Saat Live Instagram

“Kita perlu melakukan kampanye lewat sepak bola bahwa Indonesia sudah mulai beradaptasi dan belajar dengan situasi ‘New Normal’ dengan menjalankan protokol kesehatan.

“Lewat kompetisi sepak bola adalah kampanye yang baik bagi dunia luar,” tegas Iwan Bule.

Selain mengobati rasa rindu penggemar, dilanjutkannya musim kompetisi 2020 juga sebagai pertimbangan Timnas U-19 untuk Piala Dunia U-20 2021.

“Saat mereka tidak menjalankan training centre (TC), para pemain bisa berkompetisi di klub mereka masing-masing, baik Liga 1 dan Liga 2, karena pada umumnya mereka sudah milik klub,” terangnya.

Baca Juga:  Kesadaran Masyarakat untuk Berkoperasi Sangat Rendah, Hanya 8 Persen

Terkait regulasi kompetisi selama pandemi Covid-19, PSSI mengajak seluruh stakeholer untuk berdiskusi.

“Terkait pertanyaan bagaimana regulasi kompetisi saat pandemi Covid-19, maka dari itu PSSI mengajak klub, APSSI, APPI berdiskusi buat menentukan format kompetisi dan regulasi kompetisi,” kata mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat, Jawa Barat, dan Polda Metro Jaya ini. (Red)