aqua

Harganas Ke-27, BKKBN Jabar Targetkan 454.226 Akseptor KB

Keluarga merupakan aset yang harus dijaga baik dari segi kesehatan maupun mental.

n: Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 dengan tajuk "BKKBN Baru Dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir di Dalam Keluargamu" di di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (29/6/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat, Kusmana mengatakan dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) pihaknya menargetkan 454.226 akseptor. Angka tersebut menempatkan Jabar paling superior di antara provinsi lain di Indonesia.

Selain itu, BKKBN menjadikan momentum Harganas sebagai ajang pelayanan serentak guna mengatrol kesertaan ber-KB yang diperkirakan drop selama masa pandemi.

Baca Juga:

Pemkot Depok Canangkan Target 126 Kampung KB Tahun 2020

Pemda Cirebon Resmikan 3 Kampung KB



"Harganas tahun ini dirayakan di tengah situasi kecemasan akibat pandemi, sehingga memberikan suasana berbeda. Secara garis besar, peringatan Harganas ke-27 dilangsungkan secara sederhana," kata Kusmana saat memeperingati Harganas ke-27 di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (29/6/2020).

"Fokus kami lebih kepada pelayanan KB serentak untuk mencapai target nasional sebanyak 1 juta akseptor," tambahnya.

Kusmana yang akrab disapa Ayah Uung ini menggarisbawahi, di balik kesulitan masa pandemi ternyata memberikan ruang dan peluang antaranggota keluarga untuk lebih saling mengenal. Terpusatnya aktivitas harian di rumah menyebabkan sikap anggota keluarga yang selama ini tidak terperhatikan akan menjadi tampak.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : BKKBN Jabar Harganas Keluarga Berencana Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Pencegahan HIV-Aids di Majalengka Tanggung Jawab Bersama

Duh.. Perilaku Gay Di Majalengka Meningkat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi