Tiga Hari Hilang, Pemancing Terseret Arus Sungai Ciwulan Akhirnya Ditemukan

JABARNEWS | BANDUNG – Seorang pemancig yang dinyatakan hilang selama tiga hari di Sungai Ciwulan , Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Kini, korban tesebut ditemukan dengan kondisi tak bernyawa.

Diketahui, pada awalnya korban hendak bermancing bersama temannya pada Sabtu (29/06/2020), kemudian korban hendak menyebrangi sungai sungai lalu terpeleset hingga akhirnya jatuh dan terbawa arus.

Baca Juga:  Benny Bachtiar Menang Gugatan Sengketa Jabatan Sekda Bandung

Sebelumnya, Warga setempat yang mengetahui kejadian itu berupaya menolong korban, namun akhirnya korban terbawa arus sungai dan hilang

“Hari ketiga pencarian korban yang tenggelam di Sungai Ciwulan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Kepala Basarnas Jawa Barat Deden Ridwansah, Senin (29/06/2020).

Ia menuturkan, petugas gabungan yang dibagi beberapa tim melakukan penyusuran arus sungai, hingga akhirnya menemukan korban sejauh 2 Km dari lokasi kejadian awal korban terpeleset.

Baca Juga:  Dampak Covid-19, Peternak Ayam Di Ciamis Menjerit

Petugas, lanjut dia, langsung mengevakuasi korban sesuai standar dengan memasukkan jasad korban ke kantong khusus mayat milik Basarnas untuk dibawa ke Puskesmas Cikalong.

“Korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Cikalong, dengan telah ditemukannya korban maka diusulkan penutupan operasi SAR,” katanya.

Baca Juga:  Agar Tidak Stunting, Batas Perempuan Hamil Maksimal Usia 35 Tahun

Sebelumnya, Warga setempat yang mengetahui kejadian itu berupaya menolong korban, namun akhirnya korban terbawa arus sungai dan hilang.

Petugas gabungan dari Basarnas, Polisi, TNI, BPBD dan sukarelawan masyarakat melakukan pencarian dengan menyusuri arus sungai hingga akhirnya korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. (Red)