Bejat! Diimingi Belajar Musik, Guru Les Gauli Empat Bocah Laki-Laki

JABARNEWS | SUKABUMI – Kasus asusila anak dibawah umur kembali terjadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kali ini menimpa empat bocah laki-laki.

Keempat bocah tersebut digauli oleh FCL (23) seorang guru les musik di Sukabumi dibekuk polisi gegara pelaku menjaring korbannya lewat aplikasi media sosial Facebook.

Polisi menangkap pemuda tersebut pada Minggu (28/6). Penangkapan pelaku ini awalnya berdasarkan laporan orang tua korban.

Baca Juga:  Pemkab Cianjur Dukung Sekolah Cetak Enterpreneur Muda

“Peristiwa itu diketahui orang tua korban pada Sabtu (27/6), korban mengaku mendapat perlakuan bejat dari pelaku. Ketika kita tindak lanjuti ternyata korbannya saat itu ada empat orang,” kata Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila, Senin (29/6/2020).

Tidak lama setelah mendapat laporan, pelaku langsung diringkus personel Polsek Kalapanunggal. Karena rata-rata korban masih di bawah umur, kasus itu dilimpahkan ke Mapolres Sukabumi dan ditangani unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

Baca Juga:  Emil Instruksikan Gelar Tes Swab Massal ke Penjuru Jabar Usai Lebaran

“Berdasarkan pengakuan tersangka perbuatan bejatnya, mohon maaf, korban mendapat perlakukan sodomi. Seluruh korban ini lelaki usia di bawah 12 tahun,” tutur Rizka.

Pelaku diketahui menjaring korbannya melalui Facebook. Ia yang memiliki peralatan band mencoba menawarkan korban untuk belajar musik.

“Pelaku inisial FCL ini mengiming-imingi korban untuk belajar musik, saat itulah ia mulai merayu korban hingga terjadi asusila,” kata Rizka.

Baca Juga:  Soal Kebangkitan Ekonomi di Kota Bandung, Ini Kata Pengamat Asep Warlan

Tersangka dapat dijerat pasal 82 ayat 4 Undang undang Nomor 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua perlindungan anak. Ancamannya 15 tahun ditambah sepertiga karena korban lebih dari satu orang.

“Saat ini kami mengantar korban untuk visum dan mengorek keterangan pelaku. Kami juga berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak,” pungkasnya. (Red)