Ini Cara PT Waskita Beton Precast Bantu Tangani Covid-19 Di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Guna membantu mencegah penyebaran wabah COVID-19 di Kabupaten Purwakarta, PT Waskita Beton Precast Tbk menyalurkan bantuan alat kesehatan ke Rumah Umum Sakit Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta dan Puskesmas Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.
Manager Plant Sadang, PT Waskita Beton Precast. Tbk, Ferie Sudarminto mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap beberapa rumah sakit yang membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD) di tengah pandemi Covid-19.
“Gerakan untuk menangani dampak dari penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta dan ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Waskita Peduli. Kami salurkan berupa baju hazmat, safety goggles, face shield,  masker N95, Apron, Boot dan lain-lain,” ungkap Ferie, saat ditemui di RSUD Bayu Asih Purwakarta, yang didampingi Luthfi Fuadi (QHSE) PT waskita beton precast plant Sadang. Pada Senin (29/6/2020).
Diketahui, sebelum memberikan bantuan-bantuan kepada RS Bayu Asih Purwakarta, PT Waskita Beton Precast Tbk, memberikan bantuan Ke Puskesmas Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.
Ditempat yang sama, Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Hukum RSUD Bayu Asih Purwakarta, Kaliswara, mengatakan APD ini memang sangat dibutuhkan sekali oleh RSUD Bayu Asih Purwakarta sebagai rumah Sakit rujukan dalam menghadapi Covid-19 ini.
“Tentunya kami ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan APD dalam menghadapi Covid-19 ini,” ungkap Kaliswara.
Bantuan APD ini, sambung dia, tidak saja bermakna dari asepk pelayanan hal medis, tetapi juga memberikan semangat bagi jajaran RSUD Bayu Asih Purwakarta khusus tenaga medis yang selama ini sudah bekerja secara maksimal dalam mengatasi Covid-19 di kabupaten Purwakarta ini.
“Alhamdulillah, bantuan ini nanti akan digunakan oleh petugas dan tenaga medis yang bertugas menangani pasien-pasien yang berkaitan dengan virus Corona. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu,” pungkasnya. (Gin)
Baca Juga:  Segera Diproduki Massal, Kalung Anti Corona Belum Dapat Izin BPOM