Ridwan Kamil Sebut Empat Kualitas Manusia Unggul Ini Harus Dijaga

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan ada empat kualitas manusia unggul di Jabar yang harus dijaga dari ancaman narkotika.

Hal tersebut disampaikannya saat memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 dengan tajuk “BKKBN Baru Dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir di Dalam Keluargamu” di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (29/6/2020).

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Mari Maksimalkan Penggunaan Hak Suaranya di Pilkada 2020

Dia menjelaskan, keempat kualitas tersebut diantaranya kecerdasan, akhlak, spritual dan fisik yang dimiliki oleh anak sebagai penerus generasi. Oleh karena itu, dia menitipkan kepada keluarga untuk tetap menjaga keempat unsur yang ada pada anak-anak.

“Saya menitipkan ada empat kualitas unggul di Jawa Barat, IQ kecerdasannya tinggi, IQ keakhakkannya tinggi, SQ kespiritualnya tinggi dan dan EQ fisiknya tinggi,” kata Emil, sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Klaim Tidak Ada Lagi Zona Merah di Jabar, Ini Alasannya

Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan mengingat ancaman dari luar yang sangat berbahaya dan mampu merusak kualitas unggul manusia.

“Dalam membangun pondasi itu ada ancaman ya dari luar ancaman itu salah satunya narkoba,” ucapnya.

Tak hanya Covid-19, Emil menuturkan, narkoba juga sama berbahaya. Akan tetapi, ada pesan penting di tengah pandemi Covid-19 ini para ibu dan ayah dapat menjaga, dan mendidik anaknya di rumah sehingga dapat memantau perkembangannya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Laporkan Lima Wilayah Masuk Zona Merah, Ini Daftarnya

“Keluarga selama masa Covid ini mendapatkan banyak hikmah ya para bapak harus punya waktu berkualitas ya, para ibu harus lebih cerdas,” tutupnya. (Rnu)