PSBB Telah Usai, Benarkah Tingkat Hunian Kamar Hotel di Jabar Naik?

Kalau malam Minggu kemarin itu bagus, sekitar 60 persen sudah ada.

Ilustrasi, okupansi sektor perhotelan. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Tingkat hunian kamar (okupansi) sektor perhotelan di Jawa Barat setelah pemerintah menyudahi masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan memulai fase adaptasi kebiasaan baru (AKB) mulai ada kenaikan.

"Kalau malam Minggu kemarin itu bagus, sekitar 60 persen sudah ada. Tapi hanya malam Minggu saja, kalau malam Seninnya mulai turun," ujar Ketua Persatuan Hotel Indonesia (PHRI) Jawa Barat, Herman Muchtar, Senin (29/01/2020).



Pada awal-awal diperbolehkannya hotel beroperasi, menurutnya okupansi hotel hanya berkisar hingga 10 persen. Sehingga banyak hotel yang kondisi perekonomiannya menurun bahkan kehabisan modal.

Selain itu, kata dia, belum seluruh pegawai yang dirumahkan sudah kembali bekerja saat fase AKB ini. Karena, kata dia, pengelola hotel masih perlu penyesuaian dalam segi finansial.

Untuk itu menurutnya, PHRI menyiapkan strategi pemberian diskon hingga 30 persen terhadap wisatawan yang menginap di hotel. Diskon tersebut, kata dia, akan mulai berlaku pada awal Juli 2020.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : PHRI Jabar Perhotelan Jabar Okupansi jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Brita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi