Ternyata Ini Penyebab Terhambatnya Pembayaran Insentif Tenaga Kesehatan

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto telah merevisi Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 278 Tahun 2020 untuk memudahkan proses pembayaran.

Ilustrasi- Tenaga Kesehatan. (Foto: Antara)

JABARNEWS | JAKARTA - Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Kesehatan, Abdul Kadir, mengatakan proses birokrasi menghambat pembayaran tunjangan untuk para tenaga kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Kadir menngatakan tersendatnya pencairan dana dikarenakan terlambatnya usulan pembayaran tunjangan tenaga kesehatan dari fasilitas layanan kesehatan dan dinas kesehatan daerah.

Baca Juga:

Waspada! Ilmuan Sebut Penyebaran Virus Corona Bisa Melalui Mata

WHO Sebut Virus Corona Capai 1320 Kasus, Menkes: Indonesia Siaga Satu



Usulan pembayaran tunjangan tersendat karena harus diverifikasi di internal fasilitas pelayanan kesehatan kemudian dikirim ke Kementerian Kesehatan.

"Alurnya terlalu panjang sehingga membutuhkan waktu untuk proses transfer ke daerah. Keterlambatan pembayaran juga disebabkan lambatnya persetujuan DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) oleh Kementerian Keuangan," kata Abdul Kadir, Senin (29/6/2020).

Abdul Kadir mengatakan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto telah merevisi Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 278 Tahun 2020 untuk memudahkan proses pembayaran.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pembayaran Insentif Tenaga Kesehatan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto Kemenkes Proses Pembayaran Insentif Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Peredaran SABU Akan Sulit Dicari Tahun Ini, Ada Apa?

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi