aqua

Alhamdulillah, Satu Daerah Di Jabar Dinyatakan Bebas Virus Corona

Terdapat sejumlah daerah yang turun statusnya dari zona biru ke zona kuning.

Ilustrasi- Satu daerah di Jabar dinyatakan bebas corona (Covid-19). (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kota Sukabumi saat ini berstatus hijau penyebaran Covid-19 (virus corona) dan ditetapkan sebagai daerah pertama di Jawa Barat (Jabar) yang dinyatakan aman dari virus corona.

"Alhamdulillah, ada satu wilayah sekarang masuk zona hijau yaitu Kota Sukabumi," kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam jumpa pers, di Gedung Sate, Bandung, Senin (29/6/2020).

Baca Juga:

Waspada Covid-19, Ridwan Kamil: Bupati dan Wali Kota Tidak Bisa Berleha-leha

Hore! Masa Kadaluarsa Surat Bebas Covid-19 Diperpanjang Lho



Emil mengatakan penilaian yang dilakukan pihaknya memakai sembilan indikator, yakni laju ODP, PDP, pasien positif-kesembuhan, kematian. Kemudian reproduksi instan, transmisi/kontak indeks, pergerakan orang, dan risiko geografi atau perbatasan dengan wilayah transmisi lokal.

Dengan status zona hijau, Emil memberikan izin kepada Pemerintah Kota Sukabumi untuk menyiapkan protokol kesehatan di sekolah. Ia pun memerintahkan Gugus Tugas Jabar berkoordinasi dengan Gugus Tugas Kota Sukabumi dalam mengawal proses adaptasi siswa kembali ke sekolah.

"Kami izinkan Kota Sukabumi untuk persiapan protokol sekolah karena sesuai aturan zona hijau bisa menerapkan aturan sekolah fisik," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Daerah Jabar Bebas Virus Corona Bebas Covid-19 Gubernur Jabar Ridwan Kamil Pemkot Sukabumi Zona Hijau Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Ada 8 Kelurahan Di Depok Bebas Covid-19

Bos Garuda Keluhkan Soal PCR, Ini Sebabnya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi