aqua

NASA Gelar Sayembara Berhadiah Rp502 juta, Bagi yang Minat Baca Ini

Bagi siapapun yang bisa memberikan ide terbaik, akan mendapat hadiah sebesar US$ 35 ribu (Rp 502 Juta).

Logo NASA. (Foto: FitzFox/Pixabay)

Walaupun sebelumnya toilet luar angkasa sudah tersedia, toilet tersebut sesungguhnya dirancang untuk kondisi gaya berat mikro (gravitasi nol atau zero-g). NASA kali ini menginginkan toilet luar angkasa yang lebih kecil, lebih efisien, serta mampu bekerja dalam gravitasi mikro sekaligus gravitasi bulan. Perlu diketahui bahwa Bulan memiliki gaya gravitasi seperenam dari Bumi.

Karena salah satu misi Tim Artemis adalah membawa perempuan pertama di Bulan. Maka toilet ini juga harus bisa mengakomodasi kedua jenis kelamin. Program Artemis ini rencananya akan dimulai pada tahun 2024. Ke depannya NASA berharap akan membuat perjalanan menuju Bulan jauh lebih efisien dan lebih sering.

Baca Juga:

Transformasi Internet Banking, PermataNet Resmi Diluncurkan

Astronom Sebut Alien di Exoplanet Pantau Kehidupan di Bumi



Bagi kalian yang tertarik untuk mengikuti sayembara desain toilet NASA ini, silahkan daftarkan diri anda dalam link: https://www.herox.com/LunarLoo.

Waktu penyerahan desain akan ditutup pada tanggal 17 Agustus 2020. Pemenangnya akan diumumkan pada bulan Oktober mendatang. (Red)
Halaman sebelumnya  1 2
Tags : NASA Sayembara NASA Sayembara Desain Desain Toilet Toilet Luar Angkasa Badan Antariksa Amerika Serikat Lunar Loo Challenge Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Yuk, Ngopi di Warkop Jurig Kunti Cianjur, Berani Coba?

Kiprah 18 Tahun, PermataBank Konsisten Lakukan Ini

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi