Yasonna Laoly Dapat Teguran Keras dari DPR, Ini Sebabnya

Anggota Komisi II menilai Yasonna tidak berkomitmen terhadap proses politik dan kepentingan publik.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat akan mengirimkan surat teguran kepada Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Sebab, politikus PDIP ini telah dua kali mangkir rapat dengan komisi yang membidangi urusan dalam negeri ini.

Komisi II menggelar rapat dengan Kementerian Hukum dan HAM serta Kementerian Dalam Negeri untuk membahas soal Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 2 Tahun 2020 tentang Pemilihan Kepala Daerah pada Senin, 29 Juni 2020. Namun, rapat ditunda karena Menkumham Yasonna absen.

Baca Juga:

Empat Isu Aktual yang Direspon Ketua DPR

Rumor Paham Radikal Susupi KPK, Karena Pegawai Gunakan Celana Cingkrang



Para Anggota Komisi II menilai Yasonna tidak berkomitmen terhadap proses politik dan kepentingan publik.

“Atas saran dari bapak ibu sekalian, Komisi II menyampaikan teguran keras terhadap Menteri Hukum dan HAM,” kata Ahmad Doli Kurnia, Ketua Komisi II DPR RI, di Gedung DPR, Senin (29/6/2020).

Mardani Ali Sera, Anggota Komisi II Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, mengatakan Perpu yang sedang dibahas merupakan inisiatif pemerintah. Sehingga, Yasonna sebagai pembantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi seharusnya hadir.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Yasonna Laoly Teguran Keras DPR RI Komisi II DPR RI Menteri Hukum dan HAM Ahmad Doli Kurnia Ketua Komisi II Jabarnews Berita Jawa Barat Menteri Jokowi

berita terkait

Kiayi Maman Dipastikan Melenggang Lagi ke Senayan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi