Robert Albert Beberkan Waktu Terbaik Persib Gelar Latihan Perdana

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap bahaya virus corona meski sudah tidak menjalankan PSBB. Jawa Barat tengah bersiap untuk memasuki masa new normal atau adaptasi kebiasaan baru.

“Hari ini kami baru saja menggelar rapat untuk melihat kemungkinan untuk kami kembali berlatih. Apa saja yang kita butuhkan, karena dalam situasi saat ini, kesehatan adalah yang utama,” kata pelatih asal Belanda itu seusai pertemuan.

Baca Juga:  Hafsoh Nur Muthmainnah: Demi Purwakarta Jaya

Tim pelatih Persib Bandung menggelar sesi pertemuan singkat di Graha Persib, Jalan Sulanjana no.17, Bandung, Senin 29 Juni 2020. Di dalam rapat itu, pelatih Robert Alberts dan jajarannya membahas mengenai rencana latihan bersama tim guna menyongsong berlanjutnya kompetisi Liga 1 2020.

“Saat ini, kami menargetkan untuk kembali ke lapangan pada Senin pekan depan di Stadion GBLA,” tambahnya.

Setelah berembuk selama kurang lebih dua jam, Robert menargetkan untuk kembali menggelar sesi latihan pada Senin 6 Juli 2020 mendatang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Baca Juga:  Ternyata Ini Penyebab Wanita Berpotensi Lebih Tinggi Mengalami Kerontokan Rambut Dibandingkan Pria

Menjelang pelaksanaan latihan bersama, Persib akan terlebih dulu melakukan tes kesehatan untuk seluruh pemain, pelatih dan ofisial. Hal itu dilakukan demi memastikan seluruh anggota skuat Maung Bandung dalam kondisi sehat dan negatif Covid-19.

“Dan langkah nomor satu, semua pemain yang sudah berada di Bandung saat ini akan dites dengan PCR swab test. Jadi sebelum kita berlatih, semua harus berstatus negatif Covid-19,” ungkap Robert.

Baca Juga:  Ini Dia Skenario The New Normal Ala Pemprov Jabar

“Pemain yang berada di luar kota Bandung akan kembali dalam minggu ini, mereka juga akan dites. Sedangkan beberapa pemain yang berada di luar negeri, seperti Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Omid Nazari masih harus memastikan kapan mereka bisa ke sini. Karena penerbangan internasional saat ini sedikit lebih rumit dari biasanya,” imbuhnya. (Red)