Wisata di Cianjur Sudah Dibuka, Ini Cara Antisipasi Gelombang Dua Covid-19

Kabupaten Cianjur rentan kembali ke zona kuning atau bahkan merah.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Cianjur dr Yusman Faisal, (Foto: Net)

JABARNEWS | CIANJUR - Seiring kembali dibukanya kembali tempat wisata yang ada di Kabupaten Cianjur, berbaai langkah disiapkan guna mengantisipasi gelombang kedua penyebaran virus corona jenis baru penyebab COVID-19.

"Berbagai upaya telah disiapkan Satgas COVID-19 Cianjur, termasuk membatasi kunjungan ke tempat wisata, yakni masih sebatas untuk warga lokal, bukan dari luar kota, terlebih dari zona merah penyebaran," ujar juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Cianjur dr Yusman Faisal, Senin (29/06/2020).

Baca Juga:

Pondok Pesantren di Cianjur Roboh, Belasan Santri Dibawa Ke Rumah Sakit

Kebijakan Baru Presiden Joko Widodo: Bakal Didik Warga Untuk Cegah Terorisme



Ia menambahkan hal tersebut harus dilakukan karena destinasi wisata di Kabupaten Cianjur rentan kembali ke zona kuning atau bahkan merah.

Protokol kesehatan ketat, kata dia, wajib diberlakukan pengelola tempat wisata, pusat keramaian dan pusat perbelanjaan, sebagai upaya maksimal memutus rantai penyebaran COVID-19 terutama pada gelombang kedua yang seharusnya dapat diminimalisasi.

Ia menjelaskan saat diberlakukan adaptasi kebiasaan baru (AKB) dan menjelang penerapan normal baru, orang tanpa gejala (OTG) atau yang reaktif COVID-19 menjadi tantangan bagi semua daerah agar tidak kembali dalam zona merah karena sulit dideteksi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemkab Cianjur Virus Corona Gugus Tugas Covid-19 Virus Corona Jabarnews Berita Jawa barat Berita terkini

berita terkait

Kabar Duka! Syekh Ali Jaber Wafat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi