Hore.. Masa Berlaku PCR dan Rapid Test Diperpanjang, Bisa Terbang Lagi Deh

Tidak hanya hasil rapid test, hasil tes PCR juga berlaku 14 hari.

Sejumlah calon penumpang di bandara. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 telah mengeluarkan aturan traveling terbaru. Aturan dalam Surat Edaran Nomor 9 Tahun 2020 merupakan update dari ketentuan sebelumnya SE Nomor 7 Tahun 2020.

Seperti aturan sebelumnya, traveler wajib mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah infeksi virus corona. Penumpang wajib menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan untuk mengantisipasi COVID-19.

Baca Juga:

Ketua DPRD Jabar: Perda Lansia Akan Dikaji

Emil: Optimistis, Atlet Jabar Bawa Pulang Piala Olympic World Summer Games 2019



Selain syarat tersebut, penumpang juga wajib melakukan PCR dan rapid test untuk menjamin keamanan dan keselamatan penumpang dari virus corona. Aturan ini selanjutnya diterapkan di berbagai moda transportasi termasuk pesawat.

Regulasi persyaratan perjalanan orang keluar daerah kembali diubah. Kali ini tertuang dalam Surat Edaran terbaru yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Percepatan Pengananan Covid-19.

Dalam surat bernomor 9 Tahun 2020 tentang perubahan Surat Edaran Nomor 8 Tahun 2020 terkait kriteria dan persyaratan perjalanan orang dalam adaptasi kebiasaan baru, tertulis masa berlaku hasil uji rapid test diperpanjang sampai 14 hari. Tidak hanya hasil rapid test, hasil tes PCR juga berlaku 14 hari.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Virus Corona Covid-19 Ridwan Kamil Zona Merah Penyebaran Corona Rapid Test Massal Penerbangan Komersial Tes PCR Tes Rapid Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi