aqua

Hore.. Ratusan Petugas PPS Dapat APD Dari KPU Karawang

Hal tersebut dilakukan karena selama 14 hari ke depan PPS di Karawang dijadwalkan melakukan verifikasi 108.578 dukungan calon perseorangan

Petugas PPS menggunakan APD saat melakukan verifikasi faktual bakal calon perseorangan pada Pilkada Karawang. (Foto: Net)

JABARNEWS | KARAWANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mendistribusikan alat pelindung diri (APD) untuk 309 petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang melakukan verifikasi faktual dukungan calon perseorangan Pemilihan Umum Kepala Daerah Karawang.

Divisi Teknis KPU setempat, Kasum Sanjaya, di Karawang, Senin, mengatakan APD yang didistribusikan itu berupa masker, pelindung wajah, termogun, sarung tangan, vitamin, hand sanitizer, dan baju hazmat.

Baca Juga:

Operasi Yustisi Terus Digelar Untuk Disiplinkan Masyarakat Gunakan Masker

Hindari Klaster Covid-19, Pengamat Sarankan Gunakan E-Voting di Pilkada 2020



Ia mengatakan, hal tersebut dilakukan karena selama 14 hari ke depan PPS di Karawang dijadwalkan melakukan verifikasi 108.578 dukungan calon perseorangan, yakni pasangan Endang dan Asep Agustian.

Menurut dia, pemakaian alat pelindung diri dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19. Sebab ratusan petugas PPS itu harus turun ke lapangan untuk melakukan verifikasi faktual.

Dalam mencegah penyebaran virus corona, secara bertahap juga telah dilakukan kegiatan rapid test yang diikuti seluruh petugas penyelenggara Pilkada di Karawang, seperti petugas PPK, PPS dan Sekretariat PPS.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : KPU Karawang New Normal Adaptasi Kebiasaan Baru Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi