Begini Cara Polisi di Purwakarta Beri Kenyamanan Pada Pengguna Jalan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sesuai program Kapolri di mana polisi harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, untuk itu Polres Purwakarta dalam hal ini Satuan Lalulintas setiap pagi dan sore turun langsung untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di Kabupaten Purwakarta.

“Kami ingin membuat masyarakat di Kabupaten ini selalu merasa aman dan nyaman makanya seluruh Personel Satlantas Polres Purwakarta turun mengatur di setiap ruas jalan di dalam kota,” ungkap Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kasat lantas AKP Zanuar Cahyo Wibowo, saat di sela-sela kesibukannya, Selasa (30/6/2020).

Baca Juga:  Tiga Cara Menurunkan Berat Badan Selain Diet

Menurut Bowo sapaan akrab Kasat lantas Polres Purwakarta, hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan yang beraktifitas dipagi dan juga sore hari.

“Pelayanan pagi dan sore personel Satlantas Polres Purwakarta merupakan program rutin harian yang wajib dilaksanakan. Untuk pagi pada pukul 06.15 WIB, sedangkan untuk sore hari pada 16.30 WIB,” ungkapnya.

Baca Juga:  Puluhan Petugas Kepolisan Subang Gelar Patroli Antisipasi Balap Liar

Bowo menambahkan, aktifitas masyarakat di pagi hari banyak yang berangkat bekerja dan di sore hari, aktifitas pengguna jalan juga meningkat lantaran banyak warga yang akan pulang kerumah beristirahat pada sore menjelang malam.

“Kami akan terus tebarkan senyum manis untuk masyarakat di Purwakarta, khususnya pegunungan jalan. Diharapkan dengan kehadiran polisi yang selalu berada di jalan, baik di pagi hari dan sore hari, juga membuat masyarakat merasa aman dan nyaman,” imbuhnya.

Baca Juga:  Prajurit TNI Bantu Pembangunan Rumah Warga

Selain mengatur lalulintas, lanjut Bowo, pihaknya juga memberikan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New normal kepada pengendara agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

“Tak hanya sosialisasi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, kami juga untuk memberikan imbauan pada pengguna jalan untuk tertib dan patuhi rambu rambu lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan yang dapat merugikan diri pribadi maupun orang lain,” pungkasnya. (Gin)