aqua

Bukan Amerika, Calon Vaksin Corona Buatan Negara Ini Makin Menjanjikan

Calon vaksin virus corona mengisyaratkan calon vaksin itu aman dan efektif dalam satu percobaan klinis.

Ilustrasi vaksin corona (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Para ilmuwan di seluruh dunia berlomba-lomba menciptakan vaksin yang efektif untuk menangkal virus Corona COVID-19. Salah satu kriteria yang diamati adalah terbentuknya respons kekebalan berupa antibodi di dalam tubuh.

Dari sekian banyak riset, ada beberapa yang hasilnya cukup menjanjikan. Uji klinis pada manusia menunjukkan vaksin-vaksin tersebut aman dan yang terpenting sukses membentuk antibodi yang membuat seseorang punya kekebalan.

Baca Juga:

Artotel Gandeng PMI Kota Bandung Selenggarakan Donor Darah

Dinkes Bekasi: Penyakit IMS Meningkat, Imbau Warga Waspada



China National Biotec Group (CNBG) mengatakan pada Minggu bahwa hasil uji awal pada manusia untuk calon vaksin virus corona mengisyaratkan calon vaksin itu aman dan efektif, calon vaksin kedua dari perusahaan itu menunjukkan hasil yang menggembirakan dalam satu percobaan klinis.

Upaya eksperimental itu, yang dikembangkan oleh unit CNBG yang berkedudukan di Beijing, menghasilkan antibodi tingkat tinggi pada semua partisipan yang disuntik dalam Fase 1/2 percobaan klinis yang melibatkan 1.120 orang yang sehat, sesuai dengan data awal, CNBG mengatakan dalam unggahan pada media sosial WeChat, tanpa mengungkapkan data-data spesifik.

Sejumlah perusahaan dan peneliti China diizinkan menguji delapan calon vaksin pada manusia di dalam dan luar negeri, yang membuat China jadi yang terdepan dalam perlombaan mengembangkan usaha melawan virus yang membunuh hampir setengah juta orang seluruh dunia.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Vaksin Corona Pandemi Corona WHO Vaksin Corona Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Korban Meninggal Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 41

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi