Legislator Minta Cegah Kasus Eksploitasi Anak Dengan Cara Ini

Ketika taraf ekonomi keluarganya meningkat, otomatis anak-anak Cianjur akan mendapat pendidikan yang layak sesuai dengan rata-rata lama sekolah.

Ketua DPRD Cianjur, Jawa Barat, Ganjar Ramadhan. (Foto: Net)

JABARNEWS | CIANJUR - Ketua DPRD Cianjur, Jawa Barat, Ganjar Ramadhan prihatin dengan terjadinya kasus eksploitasi anak dalam prostitusi online. Ganjar Ramadhan menekankan pentingnya pendidikan agar tidak putus sekolah dan menjadi korban eksploitasi oknum.

Legislator tersebut mengungkapkan beberapa waktu lalu pihaknya mendapat informasi ada tujuh anak perempuan di bawah umur warga Cianjur, dijadikan penjaja seks komersial (PSK) di Jakarta. Mereka ikut ke ibu kota karena diiming-imingi bekerja di tempat formal dengan gaji besar.

Baca Juga:

Jembatan Bambu Rapuh, Warga Cianjur Menantang Bahaya Untuk Beraktivitas

Oktober, Pemkab Cianjur Siapkan 300 Kuota Isbat Nikah



"Ini harus menjadi perhatian pemerintah daerah untuk memberikan jaminan pendidikan masksimal yang layak, sehingga tidak ada lagi anak di bawah umur yang mudah dibodohi siapapun, termasuk pengentasan kemiskinan untuk meningkatkan ekonomi keluarga," kata Ganjar kepada wartawan di Cianjur, Selasa (30/6/2020).

Ia menjelaskan, ketika taraf ekonomi keluarganya meningkat, otomatis anak-anak Cianjur akan mendapat pendidikan yang layak sesuai dengan rata-rata lama sekolah. Ketika pendidikan mereka hanya sebatas SD atau SMP dan ekonomi keluarga tidak mampu, anak-anak Cianjur dengan mudah dipengaruhi untuk dieksploitasi.

Sehingga upaya maksimal pemerintah untuk memberikan jaminan pendidikan dengan standar rata-rata lama sekolah, harus menjadi perhatian khusus agar anak-anak Cianjur dapat memilah ketika mereka mendapat berbagai tawaran yang mengiurkan namun berakibat buruk bagi masa depannya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : DPRD Cianjur Eksploitasi Anak Pemkab Cianjur Herman Suherman Ganjar Ramdhan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Pemkab Cianjur-BIG Kerja Sama Pemanfaatan Data Geospasial

Tahun Ini, 15 Puskesmas Ramah Anak Ditargetkan Hadir di Cianjur

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi