Benarkah Pemerintah Bakal Tetapkan Pajak Sepeda? Simak

Pemerintah memalui Kementerian Perhubungan bakal menyiapkan regulasi yang akan mengatur dari sisi keselamatan para pesepeda.

Warga sedang bersepeda saat adaptasi kenormalan baru. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Seperti diketahui kendaraan bermotor saat ini memang dikenakan pajak. Pajak kendaraan bermotor (PKB) seperti mobil dan sepeda motor harus dibayarkan setiap tahun. Terbaru muncul isu soal aturan terkait pajak sepeda. Lantas Bagaimana?

Isu pajak sepeda ramai setelah banyak masyarakat yang melakukan olahraga bersepeda. Terlebih penggunaan sepeda perlu diatur mengingat kegiatan bersepeda semakin marak akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga:

Asyik.. Denda Pajak Kendaraan Dihapuskan di Seluruh Jabar

Samsat Online Nasional



Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membantah akan mengatur pajak sepeda seiring dengan banyaknya penggunaan sepeda pada masa normal baru.

“Tidak benar Kemenhub sedang menyiapkan regulasi terkait pajak sepeda. Yang benar adalah kami sedang menyiapkan regulasi untuk mendukung keselamatan para pesepeda. Hal ini juga untuk menyikapi maraknya penggunaan sepeda sebagai sarana transportasi oleh masyarakat,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Lebih lanjut Ia juga menyampaikan bahwa regulasi ini akan mengatur dari sisi keselamatan para pesepeda.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pajak Sepeda Kementerian Perhubungan Pajak Kendaraan Bermotor Aturan Pajak Sepeda Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Catat! Ini Jadwal Samsat Keliling di Jabodetabek

Bupati Purwakarta Ingin Ada Pembatasan Jam Operasional Truk

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi