Jelang Pilkada Depok, Gerindra dan PDIP Gandengan Tangan Usung Sosok Ini

JABARNEWS | DEPOK – Partai Gerindra dan PDIP dipastikan berkoalisi dalam menghadapi Pilkada Kota Depok 2020 yang rencananya akan digelar Desember 2020 mendatang.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020 PDI Perjuangan sudah memastikan mengusung calon wali kota Pradi Supriatna (Wakil Wali Kota Depok) dan wakil wali kota Afifah Alia (kader PDIP) untuk lima tahun ke depan.

Baca Juga:  Bekali Diri, FPSH-HAM Purwakarta Gelar Kajian Pernikahan

Keputusan nama calon wali kota dan wakil wali kota sudah disetujui oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melalui rapat pleno.

“Melalui rapat pleno sudah disetujui ibu ketua umum. Sudah fokuskan Pilkada Depok 2020. Kami sudah memutuskan calon wali kota Depok adalah Pradi -Afifah calon wali kota dan wakil wali kota Depok,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Organisasi dan Keanggotaan Sukur Nababan.

Baca Juga:  Sejak 2012 Alat Deteksi Tsunami Tak Beroperasi

Sementara itu, surat rekomendasi nama calon wali kota dari Gerindra untuk Pilkada Depok 2020 sudah ada. Hal tersebut diungkapkan Seleretaris DPC Partai Gerindra Kota Depok Hamzah. Surat rekomendasi dari DPP Gerindra untuk calon wali kota atas nama Pradi Supriatna yang merupakan ketua DPC Gerindra Depok.

Baca Juga:  Cegah Gelombang Covid-19 Ketiga, Kemenkes Kebut Vaksinasi di Empat Wilayah Aglomerasi Ini

“Sudah ada (rekomendasi) atas nama Pradi (Wakil Wali Kota Depok),” ucap Hamzah, belum lama ini.

Hamzah menegaskan, untuk kepastian surat rekomendasi nama calon wali kota Gerindra akan diumumkan ke publik pada Juli 2020.

Meski begitu, kata dia, untuk calon wakil walikota Pradi di Pilkada Depok masih nama Afifa Aliyah.

“Untuk wakilnya asih Afifa,” ucap Hamzah. (Red)