Simak, Ini Info untuk Para Nasabah Bank Mandiri

JABARNEWS | JAKARTA – Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan memastikan kesiapan perseroan dalam melaksanakan skenario menuju New Normal sesuai surat Menteri BUMN Nomor S-336/MBU/05/2020 tentang Antisipasi Skenario The New Normal Badan Usaha Milik Negara.

“Sesuai tahapan dalam skenario New Normal, maka jumlah cabang operasional kami sejak 26 Mei telah bertambah menjadi 60 persen dari total seluruh cabang atau sebanyak 1.539 cabang, dan akan bertambah menjadi 70 persen pada 1 Juni mendatang,” ujar Rully dalam keterangan tertulis dilansir dari laman Tempo.co, Jumat (29/5/2020).

Baca Juga:  Sirkuit Mandalika Lombok Jadi Tuan Rumah Seri Superbike 2021

Di samping itu, perseroan juga melakukan reaktivasi ATM dan EDC sehingga saat ini sebanyak 17.627 mesin ATM dan lebih dari 280 ribu mesin EDC telah operasional

Dia juga memastikan seluruh protokol kesehatan terus diterapkan secara ketat di seluruh kantor utama dan kantor cabang Bank Mandiri. Misalnya, penggunaan masker, penyediaan hand sanitizer dan thermogun untuk pengecekan suhu karyawan dan pengunjung, serta penerapan physical distancing saat antrian di cabang.

“Saat ini jam layanan kantor cabang Bank Mandiri dimulai dari pukul 09.00-15.00. Untuk keselamatan, kami telah menempatkan sekat berupa acrylyc pembatas antara frontliner dan nasabah,” kata Rully.

Baca Juga:  Asal-usul Sisingaan Sebagai Kesenian Khas Subang Jawa Barat

Meski demikian, nasabah tetap disarankan untuk melakukan transaksi keuangan melalui electronic channel perseroan seperti Mandiri Online yang dapat melayani berbagai transaksi keuangan nasabah.

Apalagi, saat ini layanan tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur biometric login dengan fingerprint scan maupun face recognition untuk menjamin keamanan transaksi. Aplikasi versi terbaru tersebut juga dapat menampilkan seluruh informasi simpanan atau pinjaman pengguna secara terperinci.

Masyarakat saat ini juga bisa membuka rekening tanpa harus ke kantor cabang perseroan, tetapi cukup melakukan scan QR atau mengakses join.bankmandiri.co.id pada telepon pintar masing-masing. Setelah membuka rekening online dan memperoleh nomor rekening, masyarakat juga dapat langsung mengakses aplikasi untuk bertransaksi.

Baca Juga:  Cedera Parah Buat Deden Natsir Menepi Selama Enam Bulan

Bagi nasabah perusahaan juga dapat melakukan transaksi perbankan menggunakan Mandiri Cash Management, yang meliputi transfer dana maupun virtual account hingga ke sistem payroll.

Ke depan, Bank Mandiri bakal terus meningkatkan inovasi pada produk Mandiri Online ini agar bisa memenuhi berbagai kebutuhan nasabah dan masyarakat luas. (Red)