aqua

Ada yang Bilang Minum Air Jeruk Nipis Bikin Kurus, Mitos Atau Fakta?

Bahkan sampai ada yang menyebutnya dengan diet jeruk nipis.

ilustrasi, Air jeruk nipis (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Akhir-akhir ini banyak beredar kabar bahwa air yang mengandung jeruk nipis dapat membantu membakar lemak dengan cepat, bahkan sampai ada yang menyebutnya dengan diet jeruk nipis.

Lantas, Air dengan jeruk nipis disebut mampu membantu membakar lemak dapat menurunkan berat badan? Hal tersebut ternyata hanyalah mitos belaka, simak penjelasannya!

Baca Juga:

Kabar Duka, Tokoh Ibu di Iklan RCTI OKE Meninggal Dunia

Alhamdulillah, Majalengka Kini Nihil Kasus Covid-19



Ardy Brian Lizuardi, Master of Science in Nutrician and Health Wageningen University, mengatakan bahwa jeruk nipis tidak membantu dalam proses pembakaran lemak. Ia juga menyebutkan belum ada penelitian ilmiah yang menemukan fakta tentang hal tersebut.

"Tidak ada bukti ilimiahnya, ada sebuah studi tapi dilakukan pada tikus. Tikus dan manusia jelas berbeda. Tapi bisa dimengerti juga karena memang banyak banget diet-diet yang infonya enggak benar," ujar Ardy dalam bincang-bincang virtual NutriClass, Selasa (30/06/2020)

"Ada yang bilang kalau minum jeruk nipis dikasih pepper selama 14 hari akan menurunkan berat badan. Ya mungkin benar turun kalau dia enggak makan dan cuma minum air jeruk nipis aja," lanjutnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Diet jeruk nipis Jeruk Nipis Berat Badan Jabarnews Berita Jawa Baarat Berita terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi