Kasus Sunda Empire, Kuasa Hukum: Diselesaikan Secara Dialog Saja

Menurut pengacara kasus kemunculan Sunda Empire dianggap hanya masalah pemahaman ilmu sejarah

Suasana sidang kasus Sunda Empire. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Sidang kasus Sunda Empire dilanjut hari ini di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Selasa (30/6/2020). Kali ini Rangga Sasana Cs diminta membacakan nota keberatan atau eksepsi atas dakwaan jaksa penuntut umum dalam sidang lanjutan.

Dalam sidang kali ini, tiga terdakwa yakni perdana menteri Sunda Empire Nasri Banks, kaisar Sunda Empire Raden Ratna Ningrum dan Raden Rangga selaku Sekjen Sunda Empire bakal membacakan eksepsi.

Baca Juga:

Wow! Trio Emak-Emak Diamankan Terkait Kampanye Hitam

Tiga Emak-Emak di Karawang Jadi Tersangka Kasus Kampanye Hitam



Kuasa hukum dari terdakwa Raden Rangga Sasana Cs mengatakan kasus kemunculan Sunda Empire dianggap hanya masalah pemahaman ilmu sejarah. Penanganan kasus ini dinilai lebih baik diselesaikan secara dialog.

"Tidak dipungkiri bahwa kasus ini berawal dari klaim sejarah versi Sunda Empire. Mereka (Sunda Empire) dituduh menyebarkan berita bohong karena dianggap memanipulasi sejarah dan memutarbalikkan fakta. Tuduhan ini didukung pula dengan hasil pemeriksaan terhadap ahli sejarah, akademisi, budayawan dan saksi-saksi lainnya yang memberikan keterangan yang berbeda dengan keterangan klaim Sunda Empire," ucap Misbahul Huda salah satu kuasa hukum Raden Rangga saat membacakan eksepsi.

Kembali ke eksepsi, Huda menyatakan proses penegakan hukum dalam kasus inipun problematik. Aparat penegak hukum dianggap memilih versi yang janggal.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Sunda Empire Rangga Sasana Polda Jabar Pengadilan Negeri Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Berkas Habib Bahar Dilimpahkan Ke PN Bandung

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan di Mesjid Miftahul Falah Sumedang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi