Benarkah Tempat Karaoke dan Bioskop di Bandung Akan Dibuka Lagi?

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah memasuki fase adaptasi kebiasaan baru (AKB), sektor hiburan di Kota Bandung seperti tempat karaoke dan bioskop, kini tengah disipkan untuk dibuka lagi.

“Terlebih dahulu akan melakukan peninjauan ke sekitar 60 titik tempat tersebut dalam waktu dekat ini,” ujar Kenny Dewi Kaniasari, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (30/06/2020).

Baca Juga:  Hermanto Dardak akan Dimakamkan di TMP Kalibata Jakarta

Ia menambahkan dalam rencana pembukaan sektor tersebut, Disbudpar Kota Bandung akan membentuk atu tim peninjauan yang direncanakan pada Kamis mendatang.

“Kita tinjau dulu seperti apa, nanti kan ada surat permohonan tuh, nanti kita baru coba adakan simulasi dari masing-masing itu,” kata dia.

Baca Juga:  Ugal-ugalan! Pengendara Mobil Di Garut Hantam Pesepeda Hingga Bengkel

Setiap tempat tersebut, kata dia, mengajukan diri untuk ditinjau terlebih dahulu. Setelah itu, mereka menyiapkan simulasi penerimaan pengunjung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sejauh ini, menurutnya hanya dua kategori tempat hiburan tersebut yang disiapkan untuk diizinkan beroperasi saat fase AKB.

Baca Juga:  Tak Hanya Kesehatan, Pemerintah Juga Siapkan Strategi Buat Pelaku Pasar

Sedangkan tempat spa dan pijat, ia pastikan masih belum bisa dibuka karena memiliki potensi penularan COVID-19 yang tinggi.

“Kalau spa dan panti pijat itu enggak dulu,” katanya.

Sejak fase AKB diberlakukan, Pemkot Bandung memperbolehkan sejumlah sektor untuk beroperasi di antaranya tempat wisata tertentu, resepsi pernikahan, dan pusat perbelanjaan. (Red)