Tolak RUU HIP, Ini Lima Tuntutan GMBI Ciamis

GMBI CIamis datang ke DPRD Ciamis, agar perwakilan rakyat itu menyampaikan aspirasi penolakan RUU HIP

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh LSM GMBI Ciamis. (Foto: Net)

JABARNEWS | CIAMIS - Aksi unjuk rasa penolakan terhadap Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) masih terus berlanjut. Tidak hanya di Jakarta, aksi tersebut juga dilakukan oleh sejumlah kelompok di berbagai daerah di Indonesia.

Ratusan massa yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kabupaten Ciamis, meminta pencabutan dan pembatalan RUU HIP. Hal tersebut terungkap dalam unjuk rasa di depan Gedung DPRD Ciamis, Selasa (30/6) sekitar pukul 09.00.

Baca Juga:

Acungkan Jari Tengah Pada Polwan Oknum LSM Ini Mendekam di Bui

Amankan Aksi Unras, Ini Instruksi Kapolres Purwakarta



Kedatangan mereka untuk menyatakan sikap penolakan terkait Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang saat ini ramai diperbincangkan di Indonesia.

Ketua Distrik DPD LSM GMBI Kabupaten Ciamis, Robi Tamzi mengatakan, dalam aksi ini pihaknya menurunkan 100 anggota, tidak lain menyampaikan beberapa tuntutan.

"Sebagai warga Ciamis, pihaknya datang ke DPRD Ciamis, agar perwakilan rakyat itu menyampaikan aspirasi penolakan RUU HIP. Makanya kalau RUU HIP tersebut tetap dugulirkan, sebagai anak bangsa, kami akan berjuang kami akan lawan sebagai bukti bela negara,” ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Unjuk Rasa RUU HIP Haluan Ideologi Pancasila Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia GMBI Ciamis Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Mahasiswa Papua di Bandung Unjuk Rasa Dengan Berjalan Kaki

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi