aqua

ASN Di Daerah Pilkada Sebaiknya Baca Ini

Untuk netralitas aparatur sipil negara (ASN) saja, saat ini sudah ada 379 pengaduan yang masuk ke Komisi ASN.

Ilustrasi- ASN (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Tumpak Haposan Simanjuntak mengatakan, Mendagri Tito Karnavian meminta satuan tugas sapu bersih pungutan liar dan aparatur pengawas internal pemerintah (APIP) memberikan perhatian lebih kepada 270 daerah yang akan melangsungkan Pilkada.

Alasannya sudah ada laporan dari masyarakat tentang dugaan pelanggaran terkait pelayanan publik.

Baca Juga:

Penunjukan Plt Sekda Jabar Wewenang Gubernur

Izin FPI Tidak Diperpanjang Kalau Tolak Pancasila



"Supaya Pilkada 2020 dalam situasi pandemi Covid-19 tetap terjamin, meski di sana sini sudah ada pengaduan-pengaduan," kata Tumpak p saat membuka Rapat Optimalisasi Satgas Saber Pungli Dalam Pengawasan Dampak Covid-19 Guna Pencegahan Pungutan Liar Pada Pelayanan Publik di Gedung C, Kompleks Kemendagri, Jakarta, Selasa (30/6/2020).

Tumpak menuturkan organisasi perangkat daerah (OPD) sebagai salah satu lapis pertahanan akuntabilitas seringkali tidak lepas dari intervensi kepala daerah. Karena itu, perlu perhatian lebih, terutama untuk daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada.

"Secara khusus beliau (Tito) memberikan perhatian kepada 270 daerah yang akan Pilkada dan sekaligus nanti ada dukungan satgas di daerah-daerah untuk kawal mereka yang akan ikut Pilkada," ucap Tumpak.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Netralitas ASN Pilkada 2020 Kemendagri Mendagri Tito Karnavian Komisi ASN Satgas Saber Pungli Jabarnews Berita Jawa Barat Pengaduan ASN

berita terkait

Seleksi Cawabup Bekasi, Adik Neneng Masuk Dalam Kandidat

Kader Terbaik Akan Disiapkan Golkar Jabar di Pilkada 2020

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi