aqua

Simak Nih! Cara Mudah Turunkan Berat Badan Dengan Buah Duku

Buah duku memiliki kandungan vitamin D serta fosfor yang tinggi yang berguna untuk tubuh

Buah Duku. (Foto: Shutterstock)

JABARNEWS | BANDUNG - Buah kecil yang berwarna kuning kecokelatan ini mudah dijumpai di Indonesia. Keunikan rasanya yang asam, manis, dan terkadang pahit membuat buah ini banyak disukai ketika musimnya tiba. Buah duku dapat dipanen hanya satu kali dalam waktu satu tahun. Selain itu, buah ini cocok ditanam di negara yang memiliki curah hujan tinggi, termasuk Indonesia.

Buah duku memiliki nama latin Lansium Parasiticum. Buah ini termasuk spesies pohon dalam keluarga Mahoni. Asal dari jenis buah ini adalah Asia Tenggara. Tidak hanya dikenal memiliki rasa yang menyegarkan, siapa yang sangka bahwa manfaat buah duku ternyata juga baik untuk kesehatan.

Baca Juga:

Wajib Tahu, Bersin Ternyata Bermanfaat Bagi Tubuh

Jangan Malu Menangis, Ternyata Ini Bermanfaat Bagi Kesehatan



Walau berbentuk bulat kecil dan isi berwarna putih ini ternyata memiliki banyak khasiat yang sangat berguna bagi tubuh. Ibarat kata orang kecil-kecil cabe rawit. Nah berikut ini sederet manfaat dari buah duku.

1. Menjaga kesehatan mulut dan gigi. Selain dengan rajin menggosok gigi, dengan mengonsumsi buah duku dipercaya mampu menjaga kesehatan mulut dan gigi. Selain itu buah duku juga diyakini dapat mengobati permasalahan mulut lain seperti gusi berdarah, sariawan, dan bau napas. Hal ini dikarenakan buah duku mengandung vitamin C dan vitamin D yang cukup tinggi.

2. Menjaga kesehatan jantung. Ternyata tidak hanya jeruk yang kaya akan vicamin C. Buah duku ini juga punya kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Sehingga dipercaya mampu menjaga kesehatan jantung dan menyehatkan pembuluh darah. Vitamin C yang tinggi dapat berperan mencegah risiko penyakit serangan jantung.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Manfaat Buah Duku Lansium Parasiticum Info Kesehatan Turunkan Badan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Kesehatan

berita terkait

Manfaat Menarik Dari Bawang Putih yang Perlu Kamu Tahu!

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi