aqua

Enam Penyandang Difabel Dapat SIM D Gratis dari Polresta Cirebon

Pembagian SIM gratis bagi difabel sebagai refleksi untuk memotivasi anggota polisi, masyarakat pada umumnya.

SIM D Gratis dari Polresta Cirebon untuk penyandang difabel. (Foto: Abdulrohman/JabarNews)

JABARNEWS | CIREBON - Rasa gembira terpancar di mata Mira (39) warga Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, saat mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) D gratis dari Satuan Lantas (Satlantas) Polresta Cirebon. SIM D merupakan SIM khusus bagi difabel.

Mira datang ke Polresta Cirebon dengan sepeda motornya yang sudah dimodifikasi. Motor bebek milik Mira dimodifikasi, sesuai dengan kondisi fisiknya. Sepeda motornya disulap menjadi roda tiga. Selain itu, Mira juga memodifikasi pedal untuk oper gigi menggunakan tuas, untuk memudahkan dalam mengemudi.



Sebab, kaki Mira lumpuh sejak usia dini. Pria asal Desa Cengkung, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon itu menggunakan alat bantu untuk berjalan.

"Alhamdulillah senang rasanya bisa punya SIM. Kondisi seperti ini sejak usia dini, " katanya saat dimintai keterangan oleh sejumlah awak media. Selasa (30/6/2020)

Ia berhasil lulus uji SIM, baik secara teori maupun praktik. Ia menggunakan motor bebek yang sudah dimodifikasi saat mengikuti ujian praktik SIM D.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Atlet Angkat Besi Atlet Difabel Penyandang Difabel SIM D SIM Gratis Polresta Cirebon Kapolresta Cirebon M Syahduddi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi