aqua

Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sukabumi, KPU: TPS Bertambah 860 Unit

Pelaksanaan pilkada di masa pandemi ini harus sesuai dengan kaidah protokol kesehatan maksimal.

Ilustrasi, Tempat Pemungutan Suara, (Foto: Net)

JABARNEWS | SUKABUMI - Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pilkada serentak Kabupaten Sukabumi 2020, ditambah 860 unit untuk menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi COVID-19.

"Dari hasil pemetaan Surat Edaran KPU RI nomor 421 dikarenakan pandemi ini, jumlah TPS di Kabupaten Sukabumi pada pelaksanaan pemungutan suara Desember 2020 mendatang bertambah 860 unit," kata Divisi Teknis KPU Kabupaten Sukabumi Budi Ardiansyah di Sukabumi, Selasa (30/06/2020).

Baca Juga:

Tujuh Kecamatan di Sukabumi Kesulitan Air Bersih

Sebanyak 95 KK di Sukabumi Terima Pasokan Air Bersih dari BPBD



Jumlah TPS pada Pilkada 2020 ini mengacu pada Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Sukabumi 2015 lalu yakni sebanyak 4.118 TPS, namun ada beberapa faktor terjadinya penambahan yakni bertambahnya pemilih pemula sesuai analisis Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4).

Selain itu, di masa pandemi COVID-19 ini bertambahnya jumlah TPS untuk mengurai kepadatan warga yang hendak memilih calon kepala daerah di bilik suara dan pelaksanaan pun bisa lebih cepat agar tidak terjadi penumpukan.

Tentunya pada pelaksanaan pesta demokrasi pada tahun ini berbeda dengan lima tahun lalu yang salah satunya terjadi pandemi, maka dari itu pihaknya harus membuat konsep selain agar pilkada ini sukses, juga sukses dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : KAbupaten Sukabumi Pilkada Sukabumi Pemkab Sukabumi Jabarnews Berita jawa barat berita Terkini

berita terkait

Wow! Lubang Raksasa Gegerkan Warga Sukabumi

Ups! Partai Garuda Tidak Jadi Ikut Pemilu di Kabupaten Sukabumi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi