aqua

Ada Geliat Apa Nih Antara Kominfo Dengan Gojek?

Dalam rangka memperluas penggunaan dan pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi.

Ilustrasi, Kominfo. (Foto; Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berkolaborasi dengan Gojek untuk memperluas akses ke aplikasi pelacak penyebaran COVID-19 PeduliLindungi.

"Dalam rangka memperluas penggunaan dan pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi, serta sebagai bagian dari upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, Kementerian Kominfo dan Kementerian BUMN bekerja sama dengan berbagai pihak mengembangkan fitur PeduliLindungi," kata Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kominfo, Ahmad M. Ramli, saat jumpa pers virtual, Selasa.

Baca Juga:

Desa Digital Resmi Diluncurkan, 600 Desa di Jabar Akan Dipasang Wifi Gratis

Jelang Pemilu Produksi Isu Hoaks Makin Meningkat



Aplikasi PeduliLindungi merupakan buatan Kominfo dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dijalankan sepenuhnya Telkom Indonesia. PeduliLindungi kini diintegrasikan dengan platform Gojek untuk memperluas jangkauan sehingga bisa membantu memutus penyebaran virus corona (COVID-19).

Wakil Menteri BUMN, Budi Gunadi Sadikin dalam jumpa pers yang sama menyatakan aplikasi PeduliLindungi merupakan salah satu infrastruktur yang dibutuhkan untuk menjalani kebiasaan baru pada era new normal, normal baru.

Aplikasi yang selama ini memiliki fungsi tracing (penelusuran), tracking (pelacakan) dan fencing atau pembatasan, diharapkan bisa dikembangkan untuk memiliki fungsi screening atau pemeriksaan yang bisa menunjang kegiatan sehari-hari.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kominfo Gojek Pedulilindungi Aplikasi Kominfo Jabarnews beerita Jawa Barat berita terkini

berita terkait

Menkominfo Ajak Pekerja Media Lawan Penyebaran Hoaks

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi