aqua

Nasi Pampis by Dapur Teteh, Ada yang Berani Coba?

Dibandrol mulai Rp17 ribu sampai dengan Rp25 ribu.

Nasi Pampis by Dapur Teteh. (Foto: IG@nasi_pampis)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Mendengar menu Nasi Pampis, dipastikan masih ada sejumlah pecinta kuliner di Purwakarta bertanya-tanya. Dengan nama yang mungkin jarang didengar semakin bikin penasaran bagi para pecinta kuliner.

Rini Aprianti (28), Owner Nasi Pampis by Dapur Teteh mengatakan Pampis aslinya dari Manado, berupa suwiran Ikan Cakalang. Untuk menu Nasi Pampis ciptaannya, Rini tak menggunakan bahan Ikan Cakalang, melainkan Tuna lokal yang dibumbui khas Pampis Cakalang.

Baca Juga:

Bakal Ada Wisata Kuliner dan Kerajinan Baru Di Kota Bogor, Ini Lokasinya

Tradisi Munggahan Jelang Ramadhan di Waduk Cirata Tahun Ini Sunyi Senyap



"Untuk mendapatkan Cakalang kan rada susah, penggunaan bahan Ikan Tuna lokal ini juga untuk menyesuaikan dengan lidah orang Purwakarta. Soal rasa silakan nilai sendiri," kata Rini saat ditemui redaksi di Kedai Dahlia yang berada di Jalan Jenderal Sudirman 193, Purwakarta, Jawa Barat, belum lama ini.

Rini menceritakan, ide awal dirinya membuat sajian untuk anak muda yang simpel tapi kaya akan rasa. Sehingga saat awal kehadiran Nasi Pampis disajikan dalam wadah rice bowl pada 2018 lalu.

Awalnya Rini memilih tempat berjualan di Kedai 71 yang posisinya di samping Graha Polibisnis Purwakarta. Strateginya itu tak salah, sebab Nasi Pampis ciptaannya laris dibeli para mahasiswa.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Nasi Pampis Dapur Teteh Wisata Kuliner Pecinta Kuliner Menu Kuliner Kuliner Purwakarta Rini Aprianti Kedai Dahlia Ikan Cakalang Ikan Tuna Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Babakan Pasar Jadi Kawasan Khusus Destinasi Wisata di Bogor

Beragam Hidangan Kuliner Rasa Keju Cetak Rekor MURI

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi