Keren Nih! Aplikasi Pikobar Bisa Diakses Untuk Penyandang Tuna Netra

Selain itu, situsweb dan aplikasi Pikobar diluncurkan menyesuaikan karakteristik warga Jabar.

Aplikasi Pikobar. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Bekerja sama dengan 16 pihak/start up/komunitas dalam pengembangannya. Selain itu, hingga kini terdapat 38 aplikasi/fitur dalam Aplikasi Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jawa Barat (Pikobar) memiliki fitur baru yang memungkinkan untuk diakses oleh tuna netra.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar Setiaji mengatakan pihaknya bertanggung jawab mengelola data salah satunya melalui aplikasi "Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jabar (Pikobar)".

Baca Juga:

RT dan RW di Jabar Akhirnya Dilibatkan dalam Penyaluran Bansos

Ingin Jadi Relawan Tanggulangi Covid-19 di Jabar, Ini Caranya



"Teranyar, di Pikobar terdapat fitur baru yang memungkinkan digunakan oleh Teman Netra. (Aplikasi) Pikobar sekarang user friendly untuk tunanetra, jadi teman-teman netra sekarang bisa menggunakan Pikobar. Tombol yang tadinya dibaca, untuk tunanetra bisa dikeluarkan suara," ujar Setiaji di Gedung Sate Bandung, Selasa.

Setiaji yang juga Ketua Divisi Pelayanan Informasi, Pusat Data dan TIK Gugus Tugas Jabar mengatakan bahwa situsweb dan aplikasi Pikobar diluncurkan menyesuaikan karakteristik warga Jabar.

Selain itu, pihaknya sudah menghimpun 2.600 berita hoaks yang beredar dan melakukan klarifikasi data sehingga warga bisa tahu mana yang hoaks dan bukan hoaks. Hingga kini, aplikasi Pikobar sudah diunduh 750 ribu pengguna dan menangani 120 ribu pengaduan lewat hotline Pikobar.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Aplikasi Pikobar Ramah Tuna Netra Penyandang Tuna Netra Dinas Komunikasi dan Informatika Diskominfo Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi