Waspada! Munculnya Sindrom Misterius Pada Anak Terkait Covid-19

300 kasus sindrom langka yang mengancam jiwa pada anak dan remaja, yang terkait dengan virus corona ditemukan di Amerika Serikat.

Anak-anak menggunakan masker. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG – Ada begitu banyak hal kompleks yang bisa terjadi pada manusia. Tak jarang, ilmu pengetahuan secanggih apapun tak bisa memecahkan misteri di balik hadirnya beberapa sindrom yang diderita manusia. Bahkan mungkin, sindrom tersebut lebih terdengar seperti fiksi daripada fakta.

Bewrdasarkan dua riset di The New England Journal of Medicine menyebutkan hampir 300 kasus sindrom langka yang mengancam jiwa pada anak dan remaja, yang terkait dengan virus corona ditemukan di Amerika Serikat.

Baca Juga:

WHO Sebut Virus Corona Capai 1320 Kasus, Menkes: Indonesia Siaga Satu

Tingkatkan Kewaspadaan, RSUD Al Ihsan Buka Posko Coronavirus



Multisystem Inflammatory Syndrome in Children (MIS-C) mempunyai gejala yang sama dengan syok toksik dan penyakit Kawasaki seperti demam, ruam, pembengkakan kelenjar, dan pada kasus parah mengalami peradangan jantung.

Keadaan konsisten yang muncul akibat sindrom terjadi dua sampai empat pekan setelah infeksi virus corona, kata profesor pediatri dan kesehatan anak internasional di Imperial College London, Michael Levin, dalam editorial bersama.

Sindrom tersebut berdampak pada 2 dari 100.000 anak muda, yang diartikan sebagai usia di bawah 21 tahun, dari 322 pada 100.000 pasien COVID-19, tulisnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Virus Corona Pandemi Corona Covid-19 The New Journal of Medicine Sindrom Langka Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Viral Video Warga Berjatuhan Diduga Kena Virus Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi