Bupati Kuningan: 9 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19, Gagal AKB Deh

Dengan kejadian ini maka AKB akan dicabut diganti oleh PSBM (Pembatasaan Sosial Berskala Mikro).

Rapat Bupati Kuningan bersama Forkopimda terkait warganya terkonfirmasi positif covid-19. (Foto: Net)

JABARNEWS | KUNINGAN – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuningan menyebutkan bahwa dari 390 spesimen tes swab massal tahap pertama, terdapat 9 orang dinyatakan positif Covid-19. Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Kuningan Acep Purnama.

Dalam konferensi pers di kantor Pendopo Kuningan, Selasa (30/6/2020) Disebutkan Acep, dari sembilan orang itu terdiri dari warga Kecamatan Darma 1 orang, Kramatmulya 3 orang, Lebakwangi 2 orang, Cilimus 1 orang, dan Kecamatan Kuningan 1 orang.

Baca Juga:

Ketua DPRD Jabar: Perda Lansia Akan Dikaji

Emil: Optimistis, Atlet Jabar Bawa Pulang Piala Olympic World Summer Games 2019



Hal ini membuat semua kaget bukan kepalang karena Kuningan sudah nol kasus. Dengan kejadian ini maka AKB akan dicabut diganti oleh PSBM (Pembatasaan Sosial Berskala Mikro).

“Saya benar-benar kaget. Tadinya saya semangat mau AKB tapi dengan ada sembilan kasus jadi leuleus,” ujar bupati saat jumpa pers di Aula Setda Kuningan.

"Kita semuanya bekerja keras agar Covid-19 segera selesai, setelah berakhirnya PSBB Jabar tanggal 26 Juni, sebenarnya Pemkab akan mengeluarkan kebijakan baru hasil penggodokan menuju new normal atau AKB," tambahnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Virus Corona Covid-19 Ridwan Kamil Zona Merah Penyebaran Corona Rapid Test Massal Kabupaten Kuningan Acep Purnama Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi